Vodafone Smart prime 7, Hp 5 Inci Dengan OS Marshmallow


Detekno.com – Satu lagi smartphone asal Eropa yang cukup menarik, yaitu Vodafone Smart prime 7. Smartphone ini dipasarkan dengan harga 1 Jutaan, dan memiliki layar HD 720 x 1280 pixels yang dibentangkan seluas 5 inci. Layar tersebut memakai panel IPS (In-Plane Switching), sehingga tampilan gambarnya akan terlihat sangat jernih, karena memiliki kepadatan layar mencapai 294 ppi. Sayangnya tak di sebutkan adanya pelindung anti gores, jadi sobat wajib menambahkan screen guard apabila membelinya.

Desainnya terlihat elegan, karena memiliki bodi tipis dan casing belakang bermotif yang membuatnya nyaman dipegang. Dilansir dari gsmarena.com, smartphone ini memiliki dimensi berukuran panjang 144mm, lebar 72.1mm, dan ketebalan 8mm. Sedangkan untuk beratnya mencapai 128 gram. Dibalik bodi tipis tersebut, telah ternama baterai Li-Ion berkapasitas 2.540 mAh. Kabarnya baterai tersebut memililiki waktu bicara selama 9 Jam ketika dipakai pada jaringan 3G, dan waktu standby mencapai 915 jam (3G).

Vodafone Smart prime 7

Vodafone Smart prime 7 | Foto : gsmarena

Yang menarik dari smartphone berlayar 5 inci ini adalah telah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. OS tersebut akan meningkatkan kestabilan dan performa smartphone ini. Namun sayangnya sobat harus puas dengan Ram berkapasitas 1GB dan processor Quad Core 1.1 Ghz yang terintegrasi pada Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210. Spesifikasi hardwarenya cukup standard, namun sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game ringan dengan lancar.

Kelebihan lain dari Vodafone Smart prime 7 ialah sudah mendukung jaringan 4G LTE, jadi sobat bisa nonton streaming, browsing, dan bermain game online dengan lancar. Smartphone ini hanya memiliki satu slot sim card dan sudah mendukung beberapa konektivitas lain, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, A-GPS, dan port MicroUSB 2.0. Vodafone Smart prime 7 belum dilengkapi NFC ataupun USB Type-C, mungkin Vodavone ingin menghemat produksi smartphone ini, sehingga bisa dipasarkan pada rentang harga 1 Jutaan.

Dibalik harganya yang murah, Vodafone Smart prime 7 memiliki kamera utama beresolusi 8 Megapixel. Untuk mendukung kehebatan kamera depan ketika mengambil foto ataupun merekam video, sudah ada fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera beresolusi 5 Megapixel yang dipersiapkan untuk berfoto selfie dan berkomunikasi melalui video call. Kemampuan kameranya tergolong standard, akan tetapi sudah bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Spesifikasi Vodafone Smart prime 7

  • Layar IPS 5-inch (720 x 1280 pixels)
  • Chipset : Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Memori Internal : 8GB (Support MicroSD Up To 32GB)
  • Ram : 1 GB
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Kamera Depan : 5 Megapixel
  • Kamera Belakang : 8 Megapixel, Autofocus, LED Flash
  • Baterai : 2.540 Mah
  • Konektivitas : 4G LTE, Wi-Fi, A-GPS, Bluetooth v4.0, MicroUSB 2.0

Smartphone asal Eropa memang lebih mahal dibandingkan smartphone buatan China, jadi sobat jangan heran apabila harga Vodafone Smart prime dibanderol £75 atau setara Rp. 1.4 Jutaan. Walaupun harganya cukup menguras kantong, namun smatphone ini menawarkan desain elegan yang berpadu dengan teknologi 4G LTE serta kamera yang bisa merekam video beresolusi Full HD. Jangan harap smartphone berbasis Android Marshmallow ini akan dipasarkan di Indonesia, karena kemungkinan hanya tersedia untuk pasar Eropa.


Advertisement