Vodafone Smart Platinum 7 = Alcatel OneTouch Idol 4s

Detekno.com – Sobat deteknokers tentunya tau dengan nama Alcatel OneTouch Idol 4s, sebuah smartphone dengan spesifikasi terbilang mumpuni dalam berbagai hal. Entah itu di sektor dapur pacu, fotografi dan masih banyak hal menarik lainnya yang dibawa oleh ponsel cerdas besutan alcatel. Akan tetapi semenjak awal kemunculannya di acara MWC 2016 pada bula februari lalu, sontak nama smartphone tenggelam bak tertelan bumi. Namun kembali terdengar, seperti dilansir dari laman phonearena, smartphone tersebut sekarang ini berganti nama, atau bahasa kerennya rebrended.

Dikatakan bahwa perangkat ini di inggris yang di pegang langsung oleh salah satu operator ternama disana yakni Vodafone, melakukan perubahan nama terhadapnya, dengan menggantinya sebagai Vodafone Smart Platinum 7. Setelah berganti nama, kabar terbaru mengatakan smartphone terbaru ini bakal di luncurkan pada minggu depan dengan banderol £ 300, atau bila kita kurskan kedalam rupiah harganya menjadi berkisar Rp.5,5 jutaan. Mahal si, tetapi dijamin pengguna akan merasa puas di buaatnya, pasalnya spesifikasi dapur pacu yang dibawanya terdiri dari Snapdragon 652, RAM 3GB plus internal sebesar 32GB.

Vodafone Smart Platinum 7 = Alcatel Onetouch Idol 4s | Sumber : phonearena

Vodafone Smart Platinum 7 = Alcatel Onetouch Idol 4s | Sumber : phonearena

Adanya dua hal tersebut sudah barang pasti akan membuatnya lebih powerfull dalam menjalankan berbagai fitur mupun aplikasi yang ada. Termasuk urusan gaming, pengguna jelas dapat menyimpan banyak aplikasi serta memungkinkan pengguna untuk mengkoleksi banyak game berformat besar. Terlebih nantinya, pengguna dapat memperluasnya dengan menggunakan eksternal memori berupa microSD sampai dengan batas maksimum 128GB. Kapasitas yang bisa dibilang lebih dari cukup dan sobat tak perlu lagi khawatirkan kehabisan space memori yang ada akibat terlalu sering menyimpan aplikasi didalamnya.

Lalu hal menarik lainnya yang ada perangkat ini pastinya ada pada desain yang dibalut material allumunium alloy di sisi frame dengan bobot seberat 155 gram dan memiliki ketebalan 6,9 mm. Menjadikan smartphone satu ini tampak terlihat lebih ramping dan begitu menarik. Selain itu, untuk memaksimalkan penampilannya, di lapiskan pula gorilla glass dibagian depan dan belakang, disamping bersifat melindungi, juga membuatnya semakin terlihat mewah serta akan menggoda siapa saja yang melihatnya untuk mau menjadikannya sebagai teman sekaligus patner dalam melewati keseharian.

Adapun di sektor fotografi, dibenamkan lensa kamera berukuran besar baik itu bagian depan maupun belakang dengan ukuran lensa kamera 16 Megapixel di bagian depan dan kamera selfie 8 Megapxel, yang akan menjamin para penggunanya bisa dapatkan hasil foto maupun rekam video setiap saat, dimanapun dan kapanpun anda berada. Selanjutnya di sistem operasi, pihak pengembang sendiri mempercayakannya terhadap OS Android v6.0.1 (Marshmallow) dengan tampilan menarik dari pada generasi sebelumnya. Baterainya pun termasuk besar karena kapasitasnya sudah mencapai angka 3000 mAh.

Kerennya lagi, pengguna diberikan keleluasaan untuk melakukan kostumisasi aplikasi langsung dari bagian lockscreen, dan di sistem penjualannya, Vodafone menyertakannya bersama VR Gratis atau semacam paket bundling. Tapi sayangnya itu diluar sana, dan apakah nantinya Alcatel juga akan demikian sewaktu di indonesia untuk melakukan kerjasama dengan operator yang ada di tanah air? kita nantikan saja kejutan dari alcatel, harapannya si bisa meluncur dengan banderol murah dan segera hadir di negri tercinta kita ini.


Advertisement