VKworld T5 SE, Smartphone Dengan Layar 2.5D + LTE Murah


Detekno.com – Ada banyak perangkat smartphone murah akhir-akhir ini. Menariknya lagi, spesifikasi yang digunakan oleh masing-masing smartphone bisa dikatakan mumpuni dan berada diatas rata-rata harga yang terlabel pada dirinya. Seperti ponsel satu ini yang mengusung nama VKworld T5 SE, meski dirinya disebut-sebut sebagai ponsel entry level, tetapi bila kita mengulik lebih dalam mengenai apa yang di unggulakan olehnya, tentunya sobat deteknokers bakal takjub, pasalnya pada bagian depan, tersemat panel layar 2.5D dengan benatang 5.0 inch.

Dimana spesifikasi demikian, kita ketahui biasanya digunakan oleh perangkat smartphone dengan harga menjulang tinggi. Tapi tidak dengan VKworld T5 SE, yang mana dirinya justru memberikan banderol sangat terjangkau terhadap perangkat smartphone terbarunya, yakni hanya dengan USD 59.9 atau setara Rp.800 ribuan jika kita jadikan ke dalam rupiah, sobat deteknokers bisa membawanya pulang ke rumah. Lepas dari banderol yang melekat pada bagian tubuhnya, VKworld T5 SE ini juga lengkapi bagian layar dengan teknologi In Plane Switching (IPS).

VKWorld T5 | Sumber : Gearbest

VKWorld T5 | Sumber : Gearbest

Sementara di sisi visual layar, dirinya dapat menampilkan gambar dalam resolusi maksimal mencapai 720 x 1280 pixel atau setara HD denga tingkat kepadatan mencapai angka 294ppi. Dengan kualitas demikian, tentunya sobat bisa menikmati berbagai konten multimedia yang ada dengan tingkat ketajaman dan kejelasan lebih dari kata cukup. Hanya saja, pada laman yang kami dapatkan tidak menyebut akan adanya lapisan pelindung, sepertti gorilla glass atau sejenisnya, jadi bila sobat menginginkan layar tetap terlihat bening, sobat langsung lapisi saja dengan screen guard untuk menghindarkannya dari goresan.

Sedangkan pada sektor konektifitas, dengan banderolnya yang berada pada kisaran terjangkau, tidak membuatnya mengurangi lini bagian ini, terbukti bukan hanya bisa mengakses 3G saja, tetapi sobat juga bisa hubungkan antara sematphone dengan jaringan 4G LTE. Kemudian dibagian lain, ada pula Wi-fi, blutooth, GPS, dan port microUSB v2.0 sebagai penghubung antara dirinya dengan charger maupun perangkat lain untuk urusan transfer data. Beralih ke bagian dapur pacu, masih dikarenakan hagara VKworld T5 SE yang murah, membuat bagian dapur pacu hanya diberikan RAM 1GB.

Lalu untuk chipset di isi dengan Mediatek 6580 dengan empat inti processor berkecepatan 1.5 GHz, yang dijalankan pada arsitektur 32 Bit. Dan pada pengolah grafis, VKworld T5 SE mempercayakannya terhadap pengolah grafis Mali-400MP2. Lanjut ke bagian penyimpanan, diberikan ruang internal dengan daya tampung 8GB dan bisa diperluas menggunakan eksternal memory berupa microSD sampai 32GB besarnya. 2 kamera berukuran besar juga menghiasi anta bagian depan dan belakang, masing-masing memiliki ukuran sebesar 8MP + LED Flash di bagian utama.

Selanjutnya pada bagian depan, tersemat lensa kamera 5 Megapixel, yang sangat cocok buat sobat deteknokers penggila selfie. Disamping itu, menggunakan kamera depan maupun belakang, keduanya dapat sobat jadikan sebagai media rekam video, dan dengan kamera depan dapat lakukan video chatting. Tak lupa, guna menopang keseluruhan daya yang dibutuhkan oleh berbagai komponen yang ada, VKworld T5 SE benamkan baterai berkapasitas 2000 mAh. Satu lagi yang disayangkan, harganya yang murah, ternyata baru ada di gearbest, sedangkan Indonesia ?


Advertisement