Vkworld T1 Plus Kratos : Phablet Android Pemula

Detekno.com – Vendor asal China VkWorld baru saja membuka pre sale phablet android untuk pemula bernama Vkworld T1 Plus Kratos. Harga phablet ini terbilang sangat murah dan sudah diberi diskon yang harusnya USD 140 namun pada masa presale ini harganya cuma USD 110 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,4 Jutaan. Lalu dengan harga segitu apakah phablet ini bagus dan layak untuk dibeli ?.

Vkworld T1 Plus Kratos bisa dikakatan phablet android murah yang cukup kompetitif. Dalam paket penjualannya, pihak Vkworld juga memberikan sebuah paket tambahan dengan VR Box. Vkworld T1 Plus Kratos sendiri memang memiliki sebuah fitur 6 axis gyroscope yang cukup berkontribusi dalam menyajikan konten VR yang berkualitas.

Vkworld T1 Plus Kratos Phablet Android Pemula

Vkworld T1 Plus Kratos Phablet Android Pemula

Desain Vkworld T1 Plus Kratos memang cukup bersaing dengan phablet yang dibanderol dengan harga sama. Ia menggunakan material berbahan premium 7000 seri alumunium unibody. Yang membuatnya terlihat seperti ponsel iPhone 6s maupun Galaxy S7. Seperti kami rangkum dari halaman Gizmochina, phablet ini membawa fitur layar JDI LTPS dan anti blue light teknologi. Terdapat juga desain layar 2.5D dan pelindung layar Corning Gorilla Glass serta Oleophobic Coating. Ukuran layarnya sudah jelas mencapai 6 inci. Dengan bekalan layar seperti itu ia mampu menghadirkan sebuah konten video yang sangat bagus.

Sektor baterainya didukung baterai berkapasitas 4300 mAh. Walau mendukung baterai berkapasitas besar namun ketebalan bodinya ini hanya 7.9 mm yang seperti ketebalan bodinya Huawei Mate 8 dan Samsung Galaxy Note 7. Padahal baterai Vkworld T1 Plus Kratos lebih besar dari kedua smartphone tersebut. Untuk tipe baterainya sendiri menggunakan Sony Li-PO. Lalu untuk pengisian daya baterainya menggunakan teknologi fast charging dari MediaTek PumpExpress.

Phablet ini memang cocok untuk pemula selain karena harga Vkworld T1 Plus Kratos murah. Namun ia sudah menyajikan fitur fingerprint yang cara kerjanya seperti smartphone Nexus 6P dan Huawei P9. Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android Marshmallow terbaru. Lalu untuk dapur pacunya menggunakan RAM 2 GB, Memori Internal 16 GB. Sektor kamera depannya beresolusi 8 MP dan untuk kamera belakang 13 MP.


Advertisement