Vkworld F2, Smartphone Entry-Level Ram 2GB

Detekno.com – Satu lagi smartphone murah dari perusahaan asal China, yaitu Vkworld F2. Smartphone ini tersedia dalam 7 pilihan warna yang terdiri dari emas, silver, hitam, biru, hijau, kuning, dan merah. Walaupun memiliki frame metal, sayangnya casing belakangnya plastik dengan dimensi keseluruhan berukuran
panjang 144 mm, lebar 71.5 mm, dan ketebalan 8.9 mm. Kemudian untuk baterainya berkapasitas 2.200 mAh yang diklaim mampu menghasilkan waktu bicara selama 10 Jam dan waktu siaga 220 Jam.

Smartphone Vkworld F2

Smartphone Vkworld F2

Baterai Vkworld F2 juga bisa dilepas, dan didalamnya tersedia tiga slot yang terdiri dari dua slot sim card dan satu slot microSD. Sayangnya dapur pacu smartphone ini tergolong tertinggi. Dimana dapur pacunya ditenagai chipset Mediatek MT6580A yang dipadukan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7 dan GPU Mali-400MP2. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB.

Konektivitas smartphone ini juga terbatas pada jaringan 3G HSPA dan Wi-Fi. Kemudian untuk sistem operasinya memakai OS Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik antarmuka buatan Vkworld. Selain itu, tersedia pula layar 5 inci dengan panel IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Agar semakin memukau, Vkworld melapisinya dengan kaca lengkung 2.5D CPT Glass. Layar tersebut diklaim sangat kuat, sehingga mampu menahan goresan saat terjatuh ataupun terbentur.

Selanjutnya untuk sektor fotografi, Vkworld F2 memiliki kamera belakang 8 Megapixel yang mengadopsi sensor Sony IMX149 Exmor dan diinterpolasi menjadi 13 Megapixel. Menariknya, kamera belakang Vkworld F2 telah dilengkapi fitur Dual LED Flash dan Autofocus yang membuat hasil jepretan foto terlihat lebih tajam dan detail. Lalu ada pula kamera belakang 2 Megapixel yang diinterpolasi menjadi 5 Megapixel dan dilengkapi fitur LED Flash.Vkworld F2

Kameranya juga dilengkapi beberapa fitur pendukung, seperti Beauty Mode, Panorama, HDR, dll. Fiturnya tergolong lengkap dan sebanding dengan harga Vkworld F2. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi Fingerprint Sensor. Walaupun begitu, kita akan mejumpai beberapa fitur lainnya, seperti Magic Air Gesture, dan AAC Speaker. Kami belum mengetahui berapa harga jualnya. Namun kami yakin harga Vkworld F2 akan sangat murah, dan kemungkinan dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah.


Advertisement