VKWorld Discovery S1, Smartphone 3D Tanpa Kaca mata

Detekno.com – Kecanggihan teknologi semakin menjadi-jadi. Walaupun teknologi 3D bukan hal yang baru, namun smartphone bernama VKWorld Discovery S1 mencoba kembali menghidupkan era tiga dimensi dengan sentuhan teknologi lebih canggih yang membuat sobat deteknokers bisa menikmati konten 3D ataupun film 3D tanpa membutuhkan kacamata. Tak hanya itu saja, Smartphone VKWorld Discovery S1 juga dibekali spesifikasi hardware kelas atas, namun harganya tetap dibanderol terjangkau.

Smartphone 3D VKWorld Discovery S1

Smartphone 3D VKWorld Discovery S1 | Sumber : www.vkworld.cc

Kecanggihan layar VKWorld Discovery S1 berasal dari teknologi 3.0D Curved Glass yang rupanya dibuat oleh Corning. Sementara untuk panel layarnya memakai layar 5.5 inchi berteknologi OGS LCD besutan LG dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Perpaduan teknologi layar tersebut membuat smartphone ini sebagai perangkat sempurna untuk menikmati konten video beresolusi tinggi, terutama untuk video yang mendukung format 3D. Menariknya lagi, VKWorld Discovery S1 juga dibekali frame metal dan dibuat dengan desain tipis berketebalan 7.6 mm.

Informasi yang kami lansir dari gizchina.com, menyebuthkan bahwa smartphone ini ditenagai chipset  Mediatek MT6735 yang didukung procesor 64 Bit berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan dipadukan Ram 2GB serta GPU Mali T720. Sedangkan untuk sektor penyimpanan, disediakan memori interal 16GB yang bisa diperluas via microSD. Walaupun spesifikasinya tergolong standard, namun performanya tetap akan mulus dan lancar, karena didalamnya sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan baterai berdaya 3.050 mah yang mendukung fitur Fast Charging

Smartphone ini hadir dalam 5 pilihan warna yang terdiri dari, Rose Gold, Space Grey, Dazzle Golde, Noble Black, dan warna Diamond White. Setiap pilihan warna tersebut tampil begitu cantik membalut frame metal dan back cover dengan desain sisi sedikit melengkung agar nyaman digenggam. Pada bagian belakang juga ditempatkan lubang speaker utama dan kamera 13 Megapixel yang diperkuat oleh sensor buantan Sony dan lampu LED Flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, memiliki lensa beresolusi 5 Megapixel untuk foto selfie dan video call.

Selain menawarkan kecanggihan layar 3D, VKWorld Discovery S1 juga menawarkan kecanggihan jaringan 4G LTE dengan fungsionalitas dual sim didalamnya. Selain itu, ponsel ini juga didukung fitur USB OTG, Wifi, GPS, Bluetooth 4.0, dan teknologi audio Hi-Fi. Tak hanya itu saja, di dalam VKWorld Discovery S1 juga disematkan fitur “Touch Free Smart Gesture” yang membuat sobat bisa membuka gallery, dan music, tanpa perlu menekan layar. Tidak ketinggalan, fitur Smart Drawing juga disematkan pada smartphone berteknologi tiga dimensi ini.

Layar VKWorld Discovery S1

Layar VKWorld Discovery S1 | Sumber : www.vkworld.cc

Kecanggihan teknologi layar tiga dimensi yang bisa sobat deteknokers nikmati tanpa membutuhkan kaca mata membuat smartphone VKWorld Discovery S1 begitu menarik untuk dimiliki. Terlebih harganya hanya US$ 249,99 atau setara Rp 3,4 jutaan, sehingga cukup terjangkau dan sebanding dengan kecanggihan teknologi 3D yang diusungnya. Sayangnya belum ada informasi apakah nantinya VKWorld Discovery S1 akan dirilis di Indonesia, atau hanya tersedia secara global lewat beberapa situs e-commerce asal China.