Vivo Y79 Merupakan Rebranded Vivo V7+ ?

Detekno.com – Sebuah perangkat smartphone kembali di sertifikasi oleh badan regulasi asal china, yakni TENAA. Dilansir dari laman GSMarena 12/10, ponsel tersebut adalah Vivo Y79 yang hadir dengan panel layar seluas 5.99 inch resolusi 720 x 1440 pixel, yang setidaknya mampu untuk menampilkan gambar ataupun konten multimedia lainnya secara jelas dan memiliki detail warna tinggi di kelasnya. Tidak hanya itu saja, guna mengoptimalkan segi visual, vivo tampaknya menerapkan teknologi FullView, yang hanya menyisakan sedikit space dengan bagian frame.

Tidak hanya itu, dari segi desain, Vivo Y79 terlihat ramping / tipis, pasalnya disini Vivo membuatnya dalam dimensi ukuran panjang 155.87mm, lebar 75.74mm, dan tebal hanya mencapai 7.7mm. Jadi sekalipun besar, ponsel ini tetap nyaman saat dibawa keluar rumah, belum lagi bobotnya tercatat 160g, yang menjadikan pengguna tidak makin nyaman karena tidak merasa pegal saat mengoprasikannya dalam rentan waktu lama. Tak ketinggalan, fingerprint sensor terpasang pada bagian belakang, di atas logo Vivo.

Vivo V79 | Sumber : TENAA

Vivo V79 | Sumber : TENAA

Kamera depan yang ada pada dirinya memiliki ukuran sangat mantap, vivo terkesan lebih totalitas dengan tandemkan lensa sebesar 24 MP pada bagian ini, sehingga sudah barang tentu pengguna dapat hasilkan foto selfie dengan kualitas berada di atas rata – rata. Kemudian di lini belakang, meski ukuran lensa yang terpasang pada bagian ini lebih kecil, yaitu 16 MP, tapi dengan kamera utama ini, sobat tetap bisa abadikan setiap momen indah tanpa terlewat, bahkan dengan kualitas warna yang tinggi.

Performa dapur pacu Vivo Y79 juga tak diragukan lagi, pasalnya Vivo disebutkan memperkuatnya dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.8GHz, lalu memadukannya bersama RAM sebesar 4GB, yang memastikan smartphone terbaru garapan Vivo ini untuk bisa jalankan aktifitas di atas layar secara lancar, termasuk saat pengguna memainkan game – game terkini. Sementara itu, ruang luas disediakan vivo di sisi internal, yang dapat di jejali dengan banyak file hingga batas maksimal 64GB.

Kemudian untuk memenuhi kebutuhan daya smartphone terbarunya, vivo terapkan baterai berkapasitas 3150 mAh. Namun perlu sobat ketahui, secara desain, serta segala spesifikasi yang ada pada Vivo Y79 ini identik dengan Vivo V7+, menurut sumber, Vivo V79 merupakan rebranded dari Vivo V7+, hanya saja secara kapasitas lebih kecil, karena V7+ usung baterai 3225 mAh. Dan mengenai ketersediaannya, ada pula Vivo Y79A yang mendukung jaringan CDMA 2000. Sayangnya tidak disebutkan secara jelas kapan waktu rilis dan harganya.

Kemungkinan besar, harga tidak akan jauh berbeda dari V7+, atau bahkan bisa jadi lebih murah karena baterai yang dibawanya lebih kecil.


Advertisement