Vivo Y69 Akhirnya Resmi Diumumkan Bawa Layar HD 5,5 Inci

Detekno.com – Vendor China tampaknya tidak berhenti dalam membuat sebuah smartphone baru. Setelah pabrikan ternama asal China yakni Xiaomi merilis Redmi Note 5. Kini giliran Vivo yang unjuk gigi dengan mengumumkan seri Vivo Y69. Perangkat ini sebenarnya sudah santer dikabarkan, dari bocoran spesifikasi maupun desainnya.

Vivo meluncurkan Y69 dipasar India, dengan banderol harga USD 234 atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Dilansir dari halaman Gsmarena, Vivo Y69 akan tersedia di gerai ritel offline dan online India pada tanggal 1 September 2017 mendatang. Secara penampilan, memang hampir mirip dengan smartphone Vivo lainnya. Ia memiliki tubuh bongsor dengan balutan aksen metal. Tombol pengatur volume juga diletakkan pada bagian samping kanan begitu juga dengan tombol power.

Vivo Y69 Akhirnya Resmi Diumumkan Bawa Layar HD 5,5 Inci

Vivo Y69 Akhirnya Resmi Diumumkan Bawa Layar HD 5,5 Inci

Sedangkan untuk bagian depannya, terlihat Vivo Y69 masih mengadopsi tombol home fisik. Untuk urusan layarnya, ia memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi layar sebesar 1280 x 720 piksel. Memang terlihat cukup kurang, mengingat harga yang ia tawarkan diatas 2 jutaan. Dan yang lebih mengecewakannya lagi, Vivo Y69 masih menggunakan prosesor Mediatek MT6570.

Sobat deteknokers juga akan mendapatkan RAM 3 GB yang setidaknya mengobati rasa kekecewaan soal layar dan prosesor yang digunakannya. Memori internalnya cukup luas dan lega mencapai 32 GB. Yang bisa diperluas lagi lewat slot microsd. Pastinya handset ini sudah didukung penuh oleh jaringan 4G LTE serta slot kartu Dual SIM.

Melihat aspek layar dan prosesor, harga Vivo Y69 memang tergolong cukup mahal. Namun hal ini bisa dianggap wajar karena Vivo lebih menekankan spesifikasi kamera smartphonenya itu lebih tinggi daripada para kompetitornya. Bayangkan saja, dengan dana sekitar 2 Jutaan sobat deteknokers sudah bisa mendapatkan smartphone android nougat dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 16 MP.

Yang mana kamera depannya itu juga menyuguhkan fitur Moonlight Selfie yang di klaim oleh Vivo dapat memberikan cahaya yang lembut agar hasil foto selfie para penggunanya maksimal. Walaupun melakukan foto selfienya diruangan yang minim cahaya. Untuk daya baterainya sendiri, Vivo Y69 memiliki kapasitas 3000 mAh. Yang akan dioptimalkan konsumsi daya baterainya lewat UI Funtouch OS 3.2. Vivo Y69 dipasar India akan tersedia dengan 2 pilihan warna diantaranya Champagne Gold dan Matte Black.


Advertisement