Vivo Y67, Smartphone Android Selfie 16 MP


Detekno.com – Produsen smartphone asal China Vivo baru saja meluncurkan Vivo Y55 di Indonesia. Bersamaan dengan itu, mereka juga meluncurkan smartphone android selfie dipasar China dengan harga 1798 Yuan atau jika kita rupiahkan sekitar Rp 3 jutaan. Smartphone ini hadir dengan desain bodi full metal dan mempunyai ketebalan 7.55 mm. Jika dilihat dengan seksama, spesifikasi Vivo Y67 ini mirip dengan smartphone buatan Oppo yakni Oppo A59s yang juga dibanderol dengan harga yang sama.

Vivo Y67 adalah smartphone selfie yang ditujukan untuk kaum hawa karena ia didatangkan dengan kamera selfie kelas kakap beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur LED Flash. Sebelumnya perusahaan juga sudah meluncurkan ponsel selfie kelas kakap lainnya seperti Vivo X7 dan Vivo X7 Plus. Ponsel Vivo Y67 yang dibanderol cukup terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah ini memiliki tombol home fisik yang sudah tertanam dengan fitur sensor sidik jari.

Vivo Y67, Smartphone Android Selfie 16 MP

Vivo Y67, Smartphone Android Selfie 16 MP

Tampak depan, terdapat layar berukuran 5.5 inci yang mampu menyuguhkan gambar yang luas dan cocok untuk memenuhi kebutuhan hiburan sobat deteknokers. Hanya saja bekalan spesifikasi resolusi layarnya masih memakai layar HD dengan kepadatan pixel 267 ppi. Cukup disayangkan memang mengingat di harga Vivo Y67 sudah banyak smartphone yang memiliki layar beresolusi Full HD. Dilansir dari halaman Phoneradar, Vivo Y67 mempunyai chip MediaTek MT6750 yang berotakkan prosesor Octa Core dengan clock speed 1.5 Ghz. Pengolah grafisnya memakai GPU Mali T860.

Perangkat yang sudah berjalan pada OS Android Marshmallow ini mempunyai slot kartu Dual SIM dan menawarkan konektivitas 4G LTE, Bluetooth, A GPS dan Port USB Type 2.0. Media penyimpanan datanya memiliki ruang berkapasitas 32 GB yang masih bisa diperluas lagi hingga 128 GB. Salah satu kelebihan Vivo Y67 selain mengusung kamera depan 16 MP terletak dibagian RAM. Dimana kapasitas RAM yang dipakainya sudah mencapai 4 GB. Hal ini tentu saja memungkinkan penggunanya bisa membuka banyak aplikasi dan game secara bersamaan tanpa menutup aplikasi sebelumnya.

Vivo Y67 didukung dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang tidak disebutkan apakah perangkat ini mempunyai dukungan pengisian baterai cepat alias fast charging. Vivo sendiri mengklaim bahwa sensor sidik jari yang tertanam pada Hp ini bisa membuka layar hanya dalam waktu 0,15 detik saja. Beralih ke sektor kamera, dimana ponsel ini mempunyai kamera 13 MP yang ditawarkan dengan fitur Autofocus dan LED Flash serta mampu merekam video beresolusi Full HD. Bagian depannya memiliki resolusi 16 MP yang sangat mampu untuk memenuhi kebutuhan selfie maupun video call sobat deteknokers.


Advertisement