Vivo Y55L Usung SD 430 Dibandrol 2,3 Jutaan Di India


Detekno.com – Saat ini memang banyak vendor asal China yang menawarkan smartphone berdesain menarik dengan spesifikasi mumpuni. Salah satu yang cukup berkembang adalah Vivo dimana vendor ini menjual beberapa seri smartphone nya dengan baik. Dilansir dari GizChina (6/10/2016) Vivo Y55L telah resmi dipasarkan di India dengan bandrol ₹11,980 ($180) atau sekitar 2,3 jutaan.

Vivo Y55L mengusung varian warna Gold dan Space Grey yang elegan dipandang mata. Untuk dimensinya memiliki ukuran 147 x 72 x 8 mm yang nyaman dioperasikan satu tangan, disamping itu bobotnya yang hanya 142gram ringan dibawa kemana pun sobat pergi. Desain kaca bagian depan menggunakan 2.5D Curved Glass sedangkan bagian belakang menggunakan material metal.

Vivo Y55L

Vivo Y55L

Vivo Y55L merupakan versi upgrade dari Y51L dimana rilis pada Januari lalu. Dari bagian layar mengusung bentang 5.2 Inch dengan body rasio ~69.1%. Resolusi yang disajikan adalah HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar mencapai ~282 ppi. Panel layar yang dipakai adalah IPS sehingga sobat dapat nikmati tampilan yang stabil dari berbagai sisi dan proteksi menggunakan Scratch Resistant glass.

Spesifkasi utama mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang kinerja nya dapat dipercaya. Performa dapur pacu Octa Core berkecepatan 1.4GHz dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas. Sedangkan untuk gaming mengandalkan GPU Adreno 505 yang mengoptimalkan layar beresolusi HD. Memang spesifikasi yang disajikan masuk ke kelas lower mid end dan cukup sesuai dengan bandrol harga Vivo Y55L.

Kemudian soal multitasking dibekali RAm sebesar 2 GB sehingga berbagai aktivitas seperti membuka media sosial, gaming, browsing maupun streaming dapat berjalan lancar. Untuk memori internal diberikan 16 GB yang cukup luas digunakan sobat menyimpan berbagai jenis file, namun jika masih kurang masih ada fasilitas slot MicroSD yang dapat diisi hingga 128 GB.

Operasi sistem mengandalkan Android 6.0 Marshmallow dimana dikemas dalam tampilan Funtouch OS 2.6. Sedangkan dari sisi kamera memiliki kamera utama 8 Megapixels dengan LED Flash yang mampu menghasilkan rekam video berkualitas HD 720P@30FPS. Vivo Y55L juga membawa kamera depan 5 Megapixels yang dapat sobat manfaatkan untuk selfie maupun video call.

Spesifikasi Vivo Y55L

Spesifikasi Vivo Y55L

Vivo Y55L memiliki dukungan Dual SIM (Micro Sim + Nano Sim) yang support 4G LTE. Sedangkan konektifitas lain yang disajikan meliputi Wi-Fi (WiFi Direct, Hotspot), Bluetooth Versi 4.1, GPS (A-GPS, Beidou) dan microUSB 2.0 (OTG). Baterai yang disajikan yaitu Li-Ion 2650 mAh (Non-Removable) support Quick Charge. Dengan berbagai kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Vivo Y55L apakah deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement