Vivo Y55A Siap Dirilis Dengan Layar 5.2 Inci + CPU Octa Core


Detekno.com – Vivo Y55A siap dirilis ke pasaran. Smartphone ini sudah mendapatkan sertifikat dari badan regulasi telekomunikasi China, yaitu TENNA. Itu artinya dalam waktu dekat ini Vivo akan segera memasarkannya ke publik. Pada daftar spesifikasi yang dikeluarkan TENNA, terlihat bahwa Vivo Y55A akan ditenagai processor Octa Core 1.4 Ghz dan memiliki layar berukuran 5.2 inci. Kemungkinan smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen entry-level, karena resolusi layarnya masih HD 720p.

Vivo Y55A

Vivo Y55A

Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, desain Vivo Y55A terlihat mengadopsi bodi metal dengan ukuran dimensi panjang 147.9 mm, lebar 72.9 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Sedangkan untuk bobotnya sekitar 142 gram. Sayangnay tak terlihat adanya fitur fingerprint sensor, sehingga kemungkinan harga Vivo Y55A akan dibanderol cukup terjangkau. Selain itu, smartphone ini akan dibalut warna rose gold yang tampak premium dan cocok bagi pengguna wanit yang mengedepankan fashion dalam memakai smartphone.

Vivo Y55A akan mengandalkan Android Marshmallow 6.0.1 sebagai sistem operasinya. Selain itu, tersedia pula Ram 2GB dan memori internal 16GB yang akan mengoptimalkan kinerja processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53 agar bisa menjalankan semua aplikasi dan game dengan lancar. Prediksi kami smartphone ini mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 430, sehingga nantinya performa Vivo Y55A mampu diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan mobile penggunanya.

Belum diketahui apakah smartphone ini memiliki fitur fast charging atau tidak. Namun yang pasti, dibalik bodi metalnya telah tertanam baterai berkapasitas 2.650 mAh. Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini dibekali teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika penggunanya browsing, streaming, ataupun mengakses video call. Kemungkinan smartphone ini memiliki fitur Dual Sim dan akan didukung beberapa fitur pelengkap, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Kemampuan fotografinya cukup standar, karena masih mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel dan kamera depannya 5 Megapixel. Pada bagian belakang juga terlihat adanya fitur LED Flash yang nantinya akan mengoptimalkan pencahayaan ketika penggunanya mengambil foto dan merekam video pada kondisi low light. Nah itulah bocoran spesifikasi Vivo Y55A yang kami dapatkan dari situs TENNA, mari kita sama-sama menunggu kehadirannya di Indonesia.


Advertisement