Vivo Y51L, Ponsel 2 Jutaan Usung Ram 2GB Berbodi Metal


Detekno.com – Belum lama ini Vivo telah resmi merilis smartphone bernama Vivo Y51L. Sayangnya smartphone ini belum dipasarkan di Indonesia, karena baru tersedia dipasar China dan India. Namun tak menutup kemungkinan sebentar lagi Vivo akan merilisnya di Indonesia sebagai penantang tangguh Oppo Neo 7. Yupz, memang ada kesamaan spesifikasi diantara kedua smartphone asal Tiongkok ini, pasalnya keduanya sama-sama mengusung layar 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540, serta dilengkapi panel IPS berpelindung Gorilla Glass 3.

Meskipun resolusi layarnya belum terlalu maksimal, karena kerapatan layarnya cuma 220 pixel per inci. Namun Vivo menutupi kekurangan tersebut dengan menawarkan bodi premium yang terlihat menawan, karena dibalut frame berbahan metal yang memiliki ukuran dimensi 143.8 x 71.1 x 7.52 mm, dan berat 157 gram. Kemudian untuk sistem operasinya telah berjalan pada OS Android Lollipop dengan antarmuka Funtouch OS yang menawarkan user interface atraktif dan memiliki banyak fitur menarik.

Vivo Y51L

Vivo Y51L

Selajutnya untuk masalah dapur pacu, Vivo Y51L menawarkan kinerja cepat dan performa powerfull lewat pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya mengusung processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53, serta GPU Adreno 306. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali memori Ram 2GB untuk meningkatkan kinerja multitasking dalam menjalankan berbagai aplikasi dan game. Lalu pada bagian penyimpanan, sudah disediakan memori internal 16GB dan slot memori microSD sebagai memori ekternal Vivo Y51L.

Sebagai salah satu smartphone dikelas menengah kebawah, Vivo Y15L telah dibekali kamera utama 8 Megapixel yang diperkuat fitur autofocus, aperture f/2.0, serta led flash. Sedangkan untuk kamera pada sisi depan, telah terpasang sensor lensa 5 Megapixel dengan aperture f/2.4. Melihat resolusi kamera yang dibawanya, bisa dikatakan kamera Vivo Y15L tergolong superior dan mampu mengabadikan setiap momen berharga dengan kualitas foto tajam, dan jernih. Sementara untuk videonya bisa menghasilkan video Full HD [email protected]

Sektor kamera dan desain premium menjadi kelebihan utama Vivo Y51L. Selain itu, performanya juga cukup cepat dan bisa sobat andalkan untuk menjalankan aplikasi dan bermain game Android. Sementara untuk urusan konektivitas, sudah tersedia teknologi 4G LTE yang ditambah fitur Dual Sim. Lalu ada pula fitur 3G HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Dilansir dari ndtv.com, Vivo membanderol harga Vivo Y51L sebesar INR 10899 atau setara Rp 2.1 jutaan. Cukup murah kan sob, tertarik membelinya ?


Advertisement