Vivo Y51 Mulai Dijual di Indonesia, Harganya ?

Detekno.com – Smartphone Vivo Y51 bisa menajdi salah satu alternatif bagi sobat deteknokers yang mencari smartphone dengan desain simple dan nyaman dipakai. Smartphone ini memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi QHD 540 x 960 pixels. Layar tersebut menampilkan konten visual dengan kepadatan 220 pixels per inci, sehingga gambarnya cukup terlihat tajam dan detail. Tak hanya itu saja, smatphone ini juga memiliki desain premium dengan bodi berketebalan ketebalan 7.5 mm dan dimensi keseluruhan berukuran 143.8 x 71.7 x 7.5 mm.

Smartphone Vivo Y51

Smartphone Vivo Y51

Agar smartphone ini semakin nyaman dipakai, Vivo mendesainnya dengan bobot ringan, hanya 157 gram. Selain itu, tersedia pula tombol home, recent dan back yang mempermudah pengoperasikan smartphone Vivo Y51 . Nah untuk memorinya sendiri, memiliki kapasitas 16GB dan didukung slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB, jadi sobat bisa menyimpan banyak file kedalamnya, baik itu foto, video, ataupun konten multimedia lainnya.

Sayangnya spesifikasi hardware Vivo Y51 tergolong standard. Dimana smartphone ini masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 306 dan Ram berkapasitas 2GB. Nah yang menarik dari smartphone ini ialah memiliki sistem operasi Android Lollipop yang dipercantik dengan antarmuka Funtouch OS 2.5, sehingga tampilan antarmukanya akan lebih mulus dan kabarnya mampu meningkatkan daya tahan baterai.

Kabarnya smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE, seperti yang dikatakan oleh admin fanspage Vivo Indonesia. Namun sepertinya Vivo sengaja mematikan jaringan 4G LTE, agar bisa memenuhi peraturan pemerintah Indonesia terkait TKDN. Sedangkan untuk konektivitas lainnya, Vivo Y51 memiliki dua slot kartu sim dan mendukung beberapa fitur seperti, Wi-Fi, Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0. Kemudian untuk daya tahan baterainya, akan mengandalkan baterai Li-Ion berkapasitas 2350 mAh.

Beralih kebagian fotografi, Vivo Y51 mengandalkan kamera utama 8 Megapixel yang dibarengi fitur LED Flash dan Autofocus, sedangkan kamera bagian depan memiliki lensa beresolusi 5 Megapixel. Vivo mengoptimalkan sektor kamera dengan memberikan fitur Smart Beauty Mode dan fitur Face Recognation, sehingga mampu mengindentifikasi jenis kelamin dan secara otomatis akan menjernihkan foto ketika sobat deteknokers selfie. Kamera belakang Vivo Y51 juga bisa merekam video beresolusi 1080p@30fps.

Vivo Y51

S Vivo Y51 Belum 4G

Smartphone ini memiliki fitur Smart Wake yang bisa mengontrol Vivo Y51 saat kondisi layar standy, yakni dengan cara memanfaatkan fitur swipe gesture untuk mengakses beberap aplikasi, seperti kamera, musik, browser, dll. Selain itu, tersedia pula fitur Smart Click yang memungkinkan tombol volume untuk mengakses beberapa fitur dan aplikasi saat kondisi layar terkunci. Sedangkan untuk bagian kamera, memiliki fitur Voice Capture dan Palm Capture, sehingga mempermudah pengambilan foto dengan kontrol suara “cheese” dan dengan gerakan tangan.

Untuk mendapatkan smartphone ini, sobat deteknokers harus membelinya dengan harga sebesar Rp. 2.399.000. Harga Vivo Y51 memang tergolong mahal, karena smartphone ini tak langsung dilengkapi fitur 4G LTE, dan kemungkinan sobat deteknokers harus terlebih dahulu mengoprek agar bisa menikmati jaringan 4G LTE pada smartphone ini. Namun dibalik kekurangan tersebut, sobat akan mendapatkan smartphone dengan desain premium yang bagian belakangnya mampu memancarkan kilau cahaya dari segala sudut.


Advertisement