Vivo Y21L Smartphone Berfitur 4G VoLTE Harga 1,4 Jutaan


Detekno.com – Keberadaan Vivo sebagai vendor samrtphone sedikit demi sedikit mulai dikenal secara luas baik di Indonesia maupun luar negeri. Vendor asal China ini menawarkan berbagai seri smartphone mulai yang berharga murah sampai kelas flagship. Dilansir dari FoneArena (24/8/2016) Vivo merilis seri smartphone murah bertajuk Vivo Y21L.

Vivo Y21L sendiri mengusung desain khas layaknya seri murah besutan Vivo lain nya. Body memang berbahan plastik dengan dimensi 130.7×66.4×9.2 mm yang cukup nyaman digenggam tangan. Bobotnya juga ringan karena yaitu 145g sehingga mudah dibawa kemanapun deteknokers bepergian. Sayangnya soal spesifikasi yang disajikan memang standar dimana cocok dengan kisaran harga murahnya.

Vivo Y21L

Vivo Y21L

Bentang layar 4.5 inch memang cukup sesuai dengan kriteria harga 1,4 jutaan. Sayangnya soal resolusi hanya FWVGA  854 x 480 pixels jadi performa display agak kurang memuaskan. Setidaknya panel IPS hadir sebagai nilai plus karena mampu stabil jika dipandang dari berbagai sisi.

Vivo Y21L didukung chipset Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916) dimana memang dipakai di banyak seri low end. Dapur pacu Quad-Core 64-bit berkecepatan 1.2 GHz nampaknya hanya cocok untuk aktivitas browsing, streaming, memutar musik/ video maupun membuka berbagai aplikasi sosial media.

Untuk gaming, segi resolusi layar FWVGA  dioptimalkan oleh GPU Mali 400 MP2 sehingga beberapa game kelas menengah kebawah dapat dijalankan pada smartphone ini. Segi multitasking yang disajikan juga standar dengan dukungan RAM 1 GB, sedangkan sisi media penyhimpanan internal dinilai leluasa dengan 16GB dan dapat diperluas hingga 128 GB menggunakan microSD

Desain Vivo Y21L

Desain Vivo Y21L

Deteknokers akan memperoleh Android 5.1 Lollipop yang disajikan dalam tampilan user Interface Funtouch OS 2.0. UI ini memang asli besutan Vivo yang menawarkan tampilan berbeda dengan beberapa tweak. Soal kamera dibekali kamera utama 5MP lengkap dengan LED Flash dimana soal performa memang sangat standar. Sayangnya untuk kamera depan hanya dibekali 2 MP namun masih bisa digunakan video call ataupun ber selfie.

Keunggulan utama Vivo Y21L adalah pada sisi konektifitas Dual SIM 4G VoLTE sehingga sobat dapat menikmati kecepatan akses data berikut audio yang jernih. Sisi konektifitas lainya yang disajikan ponsel ini meliputi Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dan GPS. Vivo Y21L memiliki fitur Smart Wake yang memungkinkan sobat menggambar huruf “F” untuk membuka facebook,  menggambar “E” untuk membuka browser dan “M” untuk memutar musik.

Sedangkan sisi baterai yang disajikan adalah 2200mAh yang memang cukup mengingat layar yang dibawa hanya 4.5 inch. Vivo Y21L memang memiliki kelemahan dan kelebihan didalamnya, namun karena sisi harga nya yang terjangkau deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement