Vivo Xplay 6 Akan Mulai Dijual Tanggal 12 Desember

Detekno.com – Akhir tahun ini banyak kejutan dari vendor smartphone ternama seperti Meizu, Vivo dan beberapa lainya. Informasi yang kami dapat dari situs GizChina (6/12/2016) menyatakan bahwa Vivo Xplay 6 akan rilis pada tanggal 12 Desember nanti. Memang secara resmi Vivo tak menjual seri flagship terbaru ini sampai tanggal 12 nanti karena bertepatan menjelang natal Dan tahun baru. Sisi desain dan spesifikasi yang disajikan Vivo Xplay 6 sendiri sangat mantap sehingga soal harga memang dibandrol mahal.

Vivo Xplay 6 akan resmi dijual dengan harga 4498 Yuan atau sekitar 8,7 jutaan, wow memang mahal sob. Namun harga yang mahal ini sesuai dengan desain yang disuguhkan dimana mengusung body material metal dengan balutan warna Gold dan Rose Gold. Pada bagian depan terdapat layar curved yang semakin menambah elegan smartphone ini. Pada bagian belakang memang serasa berbeda dilihat dari bentuk Dual kamera dan LED flash yang disuguhkan. Tak hanya dari tampilan luarnya saja, sisi spesifikasi juga mumpuni karena didukung sederetan hardware papan atas.

Vivo Xplay 6

Teaser Vivo Xplay 6

Layar curved dengan bentang 5.46 inches beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels mampu menyuguhkan tampilan yang optimal. Kerapatan layar yang mencapai ~538 ppi membuat tampilan lebih solid ditambah panel Super AMOLED sehingga grafisnya lebih smooth dipandang mata. Spesifikasi utama Vivo Xplay 6 didukung oleh chipset flagship tahun ini yaitu Snapdragon 820 yang dipadu dengan kinerja processor Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo).

Kemudian dari segi grafis diperkuat oleh GPU Adreno 530 sehingga mengoptimalkan resolusi Quad HD. Sisi multitasking yang disajikan juga optimal karena tak tanggung tanggung didukung RAM 6 GB. Sedangkan media penyimpanan internal yang disajikan juga luas yaitu 128 GB. Sisi operasi sistem sudah menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow jadi membawa banyak fitur dan update terbaru. Tak ketinggalan baterai Non-removable Li-Ion 4080 juga dapat diandalkan untuk masa pemakaian yang lama.

Keistimewaaan Vivo Xplay 6 terletak dari sisi fotografi dimana memiliki Dual kamera 12 MP (f/1.7) dan 5 MP yang memiliki fitur OIS (4-axis), phase detection autofocus serta dual-LED (dual tone) flash. Kemampuan kamera utama ini mampu menghasilkan foto berkualitas dan video beresolusi 4K 2160p@30fps. Sedangkan dari segi kamera depan sangat memuaskan karena membawa kemampuan 16 MP (f/2.0) berfitur 1.0 µm pixel size dan menghasilkan kualitas video Full HD 1080p. Dengan keunggulan yang dimiliki Vivo Xplay 6 apakah deteknokers tertarik memiliki nya ketika rilis nanti?