Vivo X9s dan X9s Plus Resmi Di Rilis, Harganya ?

Detekno.com – Vivo X9s dan X9s Plus akhirnya dirilis secara resmi. Kedua smartphone ini menawarkan teknologi dual kamera sebagai kamera depannya. Dimana kamera yang pertama beresolusi 20 Megapixel dengan sensor Sony IMX376. Kamera tersebut dilengkapi fitur soft LED Flash dan memiliki 5-element lensa serta aperture f/2.0. Sedangkan kamera sekundernya beresolusi 5 Megapixel dengan 3-element lensa dan aperture f/2.0. Sedangkan untuk kamera belakangnya beresolusi 16 Megapixel.

Vivo X9s

Vivo X9s dan X9s Plus

Kamera belakang Vivo X9s dan Vivo X9s Plus memiliki aperture f/2.0 dan dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus. Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash untuk memaksimalkan ketajaman dan kejernihan kamera belakang smartphone ini. Kemampuan kameranya memang sama, karena yang membedakan adalah ukuran layarnya. Dimana Vivo X9s memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan panel Super Amoled Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sedangkan untuk Vivo X9s Plus dibekali layar berbentang 5.85 inci.

Keduanya sama-sama memakai layar Full HD. Perbedaan lainnya adalah dapur pacu yang dipakainya. Dimana Vivo X9s memakai chipset Snapdragon 652 yang berpadu dengan processor bertenaga Octa Core dengan konfigurasi Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 510 dan Ram berkapasitas 4GB. Kemudian untuk sektor penyimpanan memiliki memori internal berkapasitas 64GB.

Spesifikasi hardware Vivo X9s Plus satu tingkat lebih tinggi. Dimana dapur pacunya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 653 dan processor berkecepatan Octa Core dengan konfigurasi Quad Core 1.95 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core 1.44 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula memori internal 64GB dan Ram berkapasitas 4GB. Mengingat ukuran layarnya lebih besar, maka smartphone ini memiliki baterai berkapasitas lebih besar. Dimana baterainya berukuran 4.015 mAh dengan fitur Fast Charging.

Review Vivo X9s

Baterai Vivo X9s berkapasitas 3.320 mAh dan sama-sama mendukung fitur Fast Charging. Keduanya mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dibalut antarmuka Funtouch OS 3.1. Kemudian untuk desain, Vivo X9s dan X9s Plus dibalut bodi full metal dengan konstruksi unibody yang dipercantik garis antena U-Shaped. Desainnya terlihat sangat premium dan dibagian depan telah terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari.

Vivo X9s Plus

Tersedia tiga pilihan warna yang terdiri dari Champagne Gold, Rose Gold, dan warna hitam. Adapun untuk harganya dibanderol USD$396 atau setara Rp. 5.2 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga Vivo X9s, sedangkan harga Vivo X9s Plus dibanderol USD$441 atau setara Rp. 5.8 Jutaan. Harganya cukup mahal, namun sebanding dengan teknologi dual kamera dan dapur pacu powerfull yang dimilikinya. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan smartphone ini di Indonesia.