Vivo X9 dan X9 Plus Resmi Rilis 16 November 2016


Detekno.com – Vivo, merupakan sebuah merek asal Tiongkok yang cukup memiliki nama di negri kita ini Indonesia. Dalam penyajiannya, vivo dikatakan cukup bersaing dengan para kompetitornya. Seperti apa yang kini tengah dipersiapkan olehnya yaitu Vivo X9 dan Vivo X9 Plus. Kedua perangkat ponsel tersebut itu nantinya dibekali dengan spesifikasi mumpuni, baik itu pada bagian dapur pacu maupun lainnya, dan yang pasti antara keduanya sama-sama dilengkapi dengan akses konektifitas 4G LTE.

Pasalnya akses koneksi tersebut bersifat fital didalam sebuah smartphone. Terlepas dari hal tersebut, dilansir dari laman GSMarena, ada satu hal menarik dan membuatnya unik serta beda dari pada yang lain, yaitu terdapat pada sektor fotografi, dimana biasanya sebuah smartphone memiliki dual setup kamera di bagian utama atau belakang, sedangkan Vivo sendiri meletakannya pada bagian depan, tentunya hal ini berhasil membuatnya berbeda, sekaligus akan memastikan setiap pengguna bisa mendapatkan pengalaman lebih seru ketika menggunakan sebuah smartphone.

Detail Desain Vivo X9 dan Vivo X9 Plus | Sumber : GSMarena

Detail Desain Vivo X9 dan Vivo X9 Plus | Sumber : GSMarena

Apalagi bagi sobat deteknokers yang suka atau bahkan hobi dengan foto selfie, kamera yang terdapat pada Vivo X9 Plus (versi yang menggunakan dual setup kamera) sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai patner untuk bisa mendapatkan hasil jepret foto ataupun rekam video terbaik setiap saat. Kabar terakhir menyebutkan salah satu unit kamera selfie bakal mengusung ukuran lensa 20 Megapixel, entah itu pada vivo X9 Plus ataupun Vivo X9 varian reguler yang hanya dibekali single kamera selfie.

Adapun ukuran lensa untuk versi single, disebut-sebut bakal bawa ukuran kamera 8 Megapixel, meski tak sebesar versi dual kamera, namun ukuran tersebut terbilang lebih dari kata cukup untuk bisa hasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Selanjutnya pada bagian lain yang tampak menarik terdapat pada bagian garis antena, disini pihak Vivo membuat garis lengkung berbentuk “U”, yang mana hal tersebut menjadikannya terlihat menarik sekaligus elegan layaknya ponsel high-end lainnya.

Sementara itu pada sektor dapur pacu, seperti apa yang kami katakan di awal, mumpuni berkat bagian paling inti ini dibekali chipset Snapdragon 653 dari Qualcomm, lalu di lini bagian RAM kemungkinan besar bakal tersaji dalam dua pilihan terdiri dari 4GB dan 6GB, sementara itu di sektor penyimpanan terpasang internal seluas 64GB. Dan mantapnya lagi, versi X9 Plus dilengkapi dual setup kamera di bagian belakang. Sedangkan bagian lain, serta lebih jelasnya mengenai apa saja yang dimiliki oleh ponsel cerdas terbaru garapan Vivo ini, selengkapnya bisa sobat dapatkan hanya di Detekno.


Advertisement