Vivo X20 and Vivo X20A Terlihat di TENNA, Spesifikasinya ?

Detekno.com – Dalam waktu dekat ini, Vivo akan merilis dua smartphone yang memiliki layar super besar dengan aspek rasio 18:9. Smartphone tersebut bernama Vivo X20 dan Vivo X20A. Keduanya telah mendapatkan restu dari badan sertifikasi TENNA, sehingga kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat ini. Spesifikasinya juga telah bocor ke publik, dan kabarnya mengusung chipset buatan Qualcomm yang dipastikan sangat bertenaga dalam urusan gaming ataupun multitasking.

Vivo X20

Vivo X20 | Foto : TENNA

Tampak depan Vivo X20 dan X20a terlihat mirip dengan LG G6 ataulun LG V30. Layar berukuran besar dengan teknologi FullView Display tersebut akan mengoptimalkan kemampuan multimedia smartphone ini, sehingga semakin optimal ketika dipakai bermain game ataupun menonton film. Tak hanya itu, Vivo X20 dan X20A juga memiliki bodi sangat tipis. Kabarnya ketebalan smartphone ini lebih tipis dibandingkan Vivo X9.

Pada bagian belakang telah terpasang sensor pemindai sidik jari yang akan mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Sebelumnya muncul kabar Vivo X20 akan mengadopsi teknologi Ultrasonic Fingeprint Sensor. Namun kenyataanya teknologi tersebut tidak dimilikinya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dua kamera belakang yang kabarnya mengusung lensa telephoto, sehingga nantinya memiliki fitur Optical Zoom untuk mengambil foto dengan efek bokeh.

Selama ini Smartphone Vivo di kenal memiliki kamera beresolusi tinggi, jadi kita tak perlu meragukan kemampuan kamera Vivo X20 dan X20a. Pada bagian belakang juga terlihat list antena yang mirip dengan OnePlus 5 dan Oppo R11. Bedanya kedua smartphone tersebut memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada tombol home di sisi depan. Menariknya lagi, Vivo, Oppo, dan OnePlus merupakan anak perusahaan dari BBK Corporation.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan Vivo X20 dan X20a secara resmi. Kabarnya smartphone ini dipersiapkan untuk menyambut ajang Fifa World Cup 2018 yang berlangsung di Rusia. Mari kita sama-sama menunggu kehadiran smartphone ini, dan semoga spesifikasi dan fiturnya tidak mengecewakan.