Vivo V5s Segera Hadir di Indonesia, Harganya ?

Detekno.com – Kabar gembira bagi sobat deteknokers yang menantikan kehadiran Vivo V5s di Indonesia. Pasalnya halaman Facebook Vivo Indonesia telah mengungkap kehadiran smartphone ini di Indonesia. Smartphone ini memang sangat cocok bagi pecinta selfie, karena memiliki kamera depan beresolusi 20 Megapixel yang dioptimalkan oleh fitur LED Softlight untuk meningkatkan kejernihan dan ketajaman foto selfie yang diambil di berbagai kondisi pencahayaan.

Meski belum menggunakan teknologi dual kamera, layaknya Vivo V5 Plus. Namun smartphone ini memiliki desain premium yang terlihat mirip dengan iPhone 7. Sedangkan untuk layarnya berukuran 5.5 inci dengan menggunakan layar sentuh berteknologi IPS Display yang dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 dan teknologi layar 2.5D Curved Glass Screen. Bodinya terbuat dari metal dan memiliki ketebalan 7.6 mm, dan berat 154 gram.

Sayangnya tidak ada perubahan spesifikasi pada segi hardware. Spesifikasinya hampir sama dengan Vivo V5, yaitu mengandalkan chipset Mediatek MT6750 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB yang memastikan performa Vivo V5s tetap optimal ketika dipakai bermain game ataupun menonton film. Lalu ada pula memori internal 64GB yang menjadi salah satu kelebihan Vivo V5s.

Sepertinya Vivo sengaja melengkapi V5s dengan memori internal berkapasitas 64GB, agar bisa menyimpan ribuan foto selfie yang kita ambil melalui kamera depan 20 Megapixel ataupun kamera belakang 13 Megapixel yang dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Selain itu, Vivo V5s juga memiliki fingerprint sensor yang bisa membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.5 detik. Sayangnya tidak ada fitur fast charging untuk mempercepat pengisian baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Tersedia dua pilihan warna yang terdiri dari Crown Gold, dan Matte Black. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Vivo V5s di Indonesia. Semoga saja harganya lebih murah dibandingkan harga Vivo V5s di India yang dibanderol dengan harga USD$296 atau setara dengan Rp. 3.9 Jutaan. Untuk mendapatkannya kita hanya perlu bersabar, karena dalam waktu dekat ini akan dirilis secara remsi.