Vivo V5 dan Vivo V5 Plus, Perfect Selfie 20 MP


Detekno.com – Kabar mengejutkan datang dari salah satu produsen smartphone asal tiongkok, yaitu Vivo. Kita ketahui bersama bahwa brand yang satu ini telah lama masuk pasar smartphone indonesia, dan dikenal memiliki banyak koleksi ponsel cerdas mumpuni. Menariknya lagi, seperti dilansir dari lama GSMarena, didapati ada dua perangkat smartphone terbaru dari Vivo yang sekaligus menjadi generasi penerus dari Vivo V3 dan V3 Max, yang kini disebutnya sebagai Vivo V5 dan satunya lagi hadir dengan julukan nama Vivo V5 Plus.

Berdasar info yang kami dapat, kedua perangkat tersebut bakal hadir dengan mengunggulkan bagian fotografi, pasalnya pada sebuah lembar poster yang bisa deteknokers lihat sendiri dibawah ini, kedua perangkat smartphone mebawa tag line “Perfect Selfie”. Tak hanya itu saja, pada lembar tersebut juga disebutkan akan ukuran lensa kamera utama yang hadir dengan 20 Megapixel. Ukuran yang bisa di bilang lebih dari kata cukup bagi para pengguna nantinya untuk bisa hasilkan foto selfie terbaik setiap waktu.

Desain Vivo V5  Vivo  | Sumber : phoneradar

Desain Vivo V5 Vivo | Sumber : phoneradar

Sedangkan spesifikasi lain, sementara waktu ini lembar dokumen hanya menyebutkan akan detail spesifikasi dari Vivo V5, yang mana ditegaskan bakal usung panel layar seluas 5.5 inch resolusi 720 x 1280 pixel (HD). Kemudian di sisi lain fotografi, atau tepatnya kamera utama / belakang, yang satu ini benamkan lensa kamera 13 Megapixel. Sedangkan mengenai bentuk tubuhnya, jelas elegan dan ramping dengan membawa dimensi ukuran 153,8 x 75,5 x 7,55 mm, dan mantapnya lagi, sekalipun material dasar adalah full metal, akan tetapi bobotnya hanyalah 154 gram.

Alhasil dengan ukuran dan bobot tubuhnya, para pengguna dapat dengan nyaman menggunakan smartphone ini meski dalam rentan waktu lama pada masa sekali pakai. Selanjutnya hal menarik lainnya terdapat pada bagian audio, pasalnya di sini Vivo tanamkan chipset Hi-Fi AK4376. Adapun konektifitas yang dimilikinya, Vivo V5 telah support akan fitur koneksi 4G LTE, lalu ada port USB yang belum jelas akan jenisnya, apakah menggunakan microUSB v2.0 ataupun port USB Type-C, yang notabennya dibawa oleh kebanyakan smartphone saat sekarang ini.

Ada pula Wi-fi, Blutooth, dan port USB yang digunakannya telah support USB OTG, serta navigasi dengan tingkat akurasi tinggi berupa GPS plus GLONASS. Tapi sangat disayangkan, jika benar apa yang terdapat pada lembar dokumen di atas, yang terbaru dari Vivo ini tidak melengkapi diri bersama fitur keamanan tinggi, dikarenakan untuk sensornya sendiri didukung Accelerometer, Ambient Light, Proxmity, & E-Compasss. Adapun soal performa, di jamin mantep berkat dukungan RAM 4GB, chipset octa-core 64Bit, internal 32GB dan bisa di ekspansi dengan microSD berkapasitas 128GB.

Spesifikasi Vivo V5 | Sumber : phoneradar

Spesifikasi Vivo V5 | Sumber : phoneradar

Sedangankan sistem operasi yang digunakannya olehnya beradasar atas Android v6.0 (Marshmallow) sebagai dasar dari Funtouch OS 2.6, yang selain meningkatkan peforma, juga menjamin tampilan antar muka berbeda dari pada yang lain. Lalu unntuk mencukupi kebutuhan dayanya, Vivo V5 lengkapi diri dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Lantas mengenai Vivo V5 Plus, kemungkinan besar bakal usung chipset yang sama yakni Snapdragon 625, begitu pula dengan bagian lain, hanya saja untuk ukurannya di buat lebih besar dibanding V5 varia reguloer.

Selanjutnya mengenai bagian lain, karena minimnya informasi yang kammi adapatkan, Vivo V5 bakal di bandrol pada kisaran INR 20.000 atau setara Rp. 4jutaan jika di jadikan kedalam mata uang rupiah. Kemudian Vivo V5 Plus, di pastikan lebih lengkap dan lebih mahal dari varian reguler, namun lebih lengkap akan detail ang dibawa antara keduanya, secepatnya bisa sobat deteknokers ketahui hanya di halaman Detekno.


Advertisement