Vivo V3 Max + Masuk TENAA, Ini Dia Spek Lengkapnya


Detekno.com – Setelah resmi memperkenalkan dua perangkat ponsel kelas menengah miliknya, kini Vivo kembali terlihat sedang menyibukan diri dengan smartphone terbarunya, yang masih satu gen dengan apa yang di buat sebelumnya, yakni Vivo V3 Max +. Akan tetapi ada yang cukup aneh pada spesifikasi milknya. Harusnya sesuai dengan nama yang di usungnya varian max+ ini membawa spesifikasi lebih tinggi dibanding varian V3 Max reguler dan V3 Max Lite, akan tetapi apa yang ada sekarang ini ternyata di luar pemikiran kebanykan orang.

Dilansir dari laman timesnews, Vivo V3 Max + hadir dengan RAM lebih rendah, padahal varian reguler yang baru-baru ini telah resmi rilis di negri kita ini membawa RAM 4GB, sedangkan V3 Max + hanya bekali diri bersama RAM 3GB. Penurunan tersebut tentunya menjadi satu pertanyaan besar, namun terlepas dari apa yang dilakukan oleh Vivo terhadap smartphone terbarunya, Vivo terlihat menyematkan panel layar dengan luas 5.5 inch terhadap V3 Max + dan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal hingga 1080 x 1920 pixel.

Vivo V3 Max + | Sumber : TENAA

Vivo V3 Max + | Sumber : TENAA

Bila melihat ukuran layar yang digunakan oleh Vivo V3 Max +, tentunya yang terbaru dari Vivo ini akan mudah untuk di genggam dan dibawa kemana serta akapn saja tanpa harus memiliki tempat tambahan seperti tas, karena ukurannya sangat pas dengan kantong saku. Apalagi dipertegas dengan dimensi ukuran yang di jelaskan pada dokumen TENAA, mengatakan Vivo V3 Max + hadir dalam 153,90 × 77,10 × 7,58 mm dan bobot seberat 168 gramm, yang bisa di simpulkan , V3 Max + ini ramping plus tak terlalu berat ditangan seklaipun digunakan dalam rentan waktu lama.

Adapun di sisi fotografi, didapati adanya kamera utama atau kamera belakang yang membawa lensa sebesar 13 Megpixel & LED Flash, dan kamera depan dengan ukuran lensa terbilang besar, yang sangat cocok buat para penggila selfie, pasalnya di bagian ini di benamkan lensa sebesar 8 megapixel. Nah kembali menyoal dapur pacu, selain apa yang kami katakan di atas mengenai ukuran RAM hanya 3GB, Vivo juga melengkapinya bersama bagian lain seperti chipset Snapdragon 652 dengan delapan inti processor berkecepatan 1.5 GHz.

Kemudian pada sektor penyimpanan, pengguna diberikan akses internal hingga batas maksimum 32 GB. Tetapi bila masih merasa kurang puas dengan bagian tersebut, pengguna dapat pula memperluasnya dengan eksternal memori berupa microSD hingga 128 GB besarnya. Dimana ukuran demikian, sudah bisa dipastikan lebih dari cukup untuk menyimpan aplikasi dan game dalam jumlah banyak tanpa takut kehabisan spce memori yang ada. Kemudian dengan adanya ruang sebesar itu juga, dipastikan kinerja serta performa dari Vivo V3 Max + terasa lebih powerfull.

Sayangnya, meski semua terlihat mumpuni dan dirinya juga hadir dalam era sekarang ini, Vivo sendiri masih tetap bertahan dengan sistem operasi Android v5.1 (Lollipop) sebagai dasar semua sistem, dan belum menggunakan Android Marshmallow. Selanjutnya di lini penopang daya, disebutkan Vivo V3 Max + dibekali baterai cukup besar dengan kapasitas 3000 mAh. Tertarik untuk memilikinya ? nantinya varian V3 Max+ bakal hadir dalam dua warna pilihan, diantaranya Gold dan Rose Gold.


Advertisement