Vido W10 Elite Jadi Clone Surface 3 Usung Spec Mumpuni

Banner

Detekno.com – Seri Surface besutan Microsoft pada umumnya memang menuai respon positifi dari segi spesifikasi yang dsajikanya. Sayangnya dari segi harga memang sangat tinggi seperti pada Surface 3 yang dibandrol 10 sampai 26 juta tergantung konfigurasi spesifkasi yang dibawanya. Untuk powerfull user yang mendambakan seri tablet pc seperti surface beberapa vendor dari China menawarkan seri murah namun tak mengesampingkan spesifikasi.

Dilansir dari GizChina (26/7/2016) Vido salah satu vendor dari China menawarkan seri terbarunya bertajuk Vido W10 Elite. Soal spesifikasi maupun desain mampu mengimbangi Surface 3 namun dibandrol dengan harga setenganya. Vido W10 Elite mengusung dimensi 26.20 x 16.70 x 0.92 cm yang dapat dikatakan besar sob dengan bobot mencapai 0,645 kg.

Vido W10 Elite

Vido W10 Elite

Sisi desain memang Vido W10 Elite serasa elegan terlebih dengan berbagai model pemakaian akan serasa lebih mudah digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sedangkan soal dukungan aksessoris juga lengkap meliputi docking keyboard dan pen yang dijual terpisah.

Tak tanggung tanggung bentang layar 10.1 inch beresolusi WUXGA 1920 x 1200 pixel siap memuaskan deteknokers saat mengerjakan kebutuhan kantor maupun sekedar bermain game. Dukungan sampai 10 point multitouch juga menjadi nilai plus selain panel layar IPS yang diusung tablet ini.

Spesifikasi utama didukung oleh Intel Cherry Trail X7-Z8700 dengan dapur pacu Quad Core berkecepatan 1.6GHz. Rasanya untuk menjalankan berbagai aplikasi office, browser maupun sosial media dapat berjalan lancar. Dari sisi grafis dioptimalkan oleh Intel HD Graphic(Gen8) sehingga display lebih smooth.

Sisi multitasking Vido W10 Elite juga sangat dapat diandalkan karena mengusung RAM 4 GB didalamnya. Sedangkan untuk media penyimpanan internal disediakan 128GB yang memang lebih baik dibanding beberapa pesaing lain seperti Chuwi. Kapasitas yang mumpuni ini dapat digunakan menyimpan berbagai file yang deteknokers miliki dan jika kurang puas masih disediakan TF yang dapat diisi hingga 64GB.

Spesifikasi Vido W10 Elite

Spesifikasi Vido W10 Elite

Tentunya operasi sistem Windows 10 menjadi fitur utama yang sangat ramah dengan kinerja office. Tak ktinggalan setup dual kamera yaitu kamera belakang 5 MP berfitur Autofocus dan kamera depan 2.0MP dapat digunakan memenuhi kebutuhan fotografi sobat.

Sisi konektifitas yang disajikan juga lengkap meliputi WIFI, Bluetooth, USB Type-C dan port Micro HDMI. Mengingat layar yang berukuran besar maka diimbangi dengan daya baterai yang besar pula yaitu 7300mAh. Jika digunakan untuk aktivitas sehari hari daya baterai yang besar memang dapat dipercaya.

Saat ini Vido W10 Elite dijual secara Flash sale di situs Gearbest seharga $339.99 atau sekitar 4,5 jutaan. Jika dibandingkan dengan Microsoft Surface 3 tentunya setengahnya ya sob, namun soal spesifikasi memang keduanya dapat bersaing. Jadi apakah deteknokers tertarik memiliki tablet mumpuni yang satu ini?


Advertisement