Vertu Constellation : Smartphone Mewah Berspesifikasi Flagship

Detekno.com – Dunia smartphone memang menarik untuk disimak karena muncul berbagai produk yang membawa berbagai kelebihan baik dari segi desain, spesifikasi, fitur bahkan performa. Luxury Smartphone atau dapat dikatakan smartphone mewah memang menjadi kategori yang memiliki daya tarik tinggi bagi sebagian orang. Salah satu vendor yang memproduksi smartphone mewah adalah Vertu, dimana memiliki desain yang khas dan spesifikasi flagship didalam nya.

Di lansir dari GizmoChina (25/1/2017) pada awal tahun 2017 ini Vertu akan hadir dengan seri terbaru bernama Vertu Constellation. Seri Vertu Constellation ini dikatakan memiliki spesifikasi high end dengan desain premium yang mampu memukau pecinta smartphone dunia. Sayangnya belum ada keterangan resmi seputar bandrol harga Vertu Constellation. Yang pasti smartphone ini akan dibandrol dengan harga tinggi mengikuti jejak beberapa seri Vertu terdahulu.

Vertu Constellation

Vertu Constellation

Vertu Constellation adalah produk dari Inggris yang merupakan buatan tangan.  Untuk materialnya sendiri adalah kombinasi antara anodized aluminium dan leather. Vertu menyatakan bahwa smartphone ini dilindungi 140 karat kristal safir generasi keenam jadi memang benar benar premium. Vertu Constellation menyajikan bentang layar 5.5 inch dengan resolusi QHD sehingga mampu bersaing dengan beberapa seri flagship dari vendor lain. Panel layar AMOLED tantunya menyajikan kualitas tampilan yang smooth saat dipandang mata. Kemudian soal spesifikasi utama mengandalkan chipset Snapdragon 820 yang merupakan andalan flagship di tahun 2016.

Soal performa tentunya Vertu Constellation dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas termasuk gaming. Kemudian untuk sisi multitaskingnya dibekali RAM 4 GB sehingga lancar untuk menjalankan banyak aplikasi. Selain itu memori internal 128 GB yang dapat diekspansi via SD card tentunya mampu memuaskan konsumen yang senang menyimpan file banyak. Sedangkan untuk sisi operasi sistem sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow jadi suppport berbagai aplikasi maupun game baru, sayangnya belum disebutkan apakah smartphone ini akan mendapatkan Nougat Update.

Kemudian soal kamera, Vertu Constellation mengandalkan kamera utama 12MP dengan 1.55um pixel size yang mampu menghasilkan kualitas rekam video 4K. Sayangnya untuk kamera depan belum ada keterangan maupun bocoran informasi nya. Menariknya Vertu Constellation memiliki fingerprint scanner dengan desain unik yang terletak pada bagian bawah layar. Keunggulan lain smartphone ini adalah fitur dual SIM yang sudah support 4G LTE untuk akses data mobile cepat.

Untuk soal kualitas audionya smartphone ini dibekali dual speaker pada bagian depan yang dioptimalkan oleh Dolby Digital Plus. Pengguna juga akan dipuaskan oleh baterai berdaya 3220mAh yang mampu diandalkan untuk beraktivitas seharian. Selain itu support wireless charging juga memudahkan pengguna karena tak perlu diributkan dengan kabel. Vertu menyatakan bahwa seri Constellation akan tersedia pada pertengahan bulan Februari, jadi apakah deteknokers tertarik memilikinya?