Vernee Apollo 2, Smartphone Pertama Dengan Helio X30?

Detekno.com – Vernee merupakan salah satu vendor yang mulai berkembang dan terbukti dengan rilisnya beberapa smartphone berspesifikasi mumpuni tahun ini. Tanggal 20 September lalu Vernee resmi merilis Vernee Mars yang dibekali chipset Mediatek Helio P20. Pada tanggal itu juga Vernee resmi menjalin kerja sama dengan Mediatek sehingga dipastikan seri chipset Helio akan anda pada smarphone Vernee.

Dilansir dari GizChina (30/9/3016) roadmap Vernee Apollo 2 muncul dengan dukungan chipset Mediatek Helio X30. Tentunya Vernee Apollo 2 menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang akan menggunakan Helio X30. Jika deteknokers amati, dalam roadmap dibawah ini juga terlihat jelas bulan Maret tahun 2017 akan menjadi tanggal rilis Vernee Apollo 2.

Vernee Apollo 2

Roadmap Vernee Apollo 2

Sesuai keterangan dari Mediatek, chipset Helio X30 berbasis pada teknologi 10nm yang memiliki desain tri-cluster dan dibekali 10 core. Spesifikasi Deca Core yang disajikan meliputi 2 buah inti Cortex-A73 dengan clockspeed 2,8 GHz, 4 buah inti Cortex-A53 berkecepatan 2,3 GHz dan sisanya 4 buah inti Cortex-A35 berkecepatan 2,0 GHz. Sudah pasti performa yang disajikan lebih cepat dan responsif jika kita bandingan dengan seri flagship masa kini.

Jika kita bandingkan dengan Mediatek Helio X20, soal performa meningkat menjadi 43 % lebih baik. Hampir setengahnya ya sob dan Helio X30 menjadi seri besutan Mediatek yang tercepat. Disamping itu Helio X30 juga lebih hemat daya dengan konsumsi power yang turun hingga 53 %. Chipset ini juga support RAM hingga 8 GB LPDDR4X jadi kemungkinan besar line up spesifikasi Vernee Apollo 2 akan lebih mumpuni.

Vernee Apollo 2 memang membawa spesifikasi yang lebih baik jika sobat bandingkan dengan seri pertama Apollo yang didukung Helio X25 dan RAM 4 GB Dari segi penyimpanan Helio X30 didukung oleh UFC 2.1 flash storage yang memungkinkan media penyimpanan lebih luas. Sedangkan dari sisi fotografi mendukung kemampuan kamera hingga 28 MP.

Desain Vernee Apollo 2

Desain Vernee Apollo 2

Soal kamera Vernee Apollo dikenal cukup mumpuni dengan 21 MP bersensor Sony IMX230. Bisa jadi untuk Vernee Apollo 2 akan dibekali spesifikasi kamera yang lebih mantap lagi. Jadi untuk sobat yang menunggu smartphone berspesifikasi mumpuni Vernee Apollo 2 dapat ditunggu rilisnya pada bulan Maret 2017 nanti.


Advertisement