Vernee Akan Rilis Smartphone Helio X30 Pertama di Dunia Di MWC 2017

Detekno.com – Kami baru saja mendapatkan sebuah informasi penting dari pihak Vernee bahwa mereka akan merilis smartphone android pertama di Dunia yang akan menggunakan chipset MediaTek Helio X30. Yah rumor mengenai smartphone Vernee dengan chipset MediaTek terbaru itu memang sudah kami dengar sebelumnya. Namun pada saat itu kami belum mendapatkan konfirmasi secara resmi dari pihak Vernee.

Vendor asal China yang cukup memukau di tahun 2016 ini tampaknya benar-benar mempersiapkan tahun 2017 dengan cukup matang. Salah satu Hp android andalan mereka yang akan memakai chipset MediaTek Helio X30 ini konfirmasi oleh Vernee akan dirilis pada ajang MWC 2017 mendatang. Ajang tahunan itu akan diselenggarakan di Spanyol tepatnya di kota Barcelona pada tanggal 27 Februari 2017. Perusahaan China ini sebelumnya dirumorkan memakai nomor booth 7G60 untuk Hp android Helio X30 nya itu.

Vernee Akan Rilis Smartphone Helio X30 Pertama di Dunia Di MWC 2017

Vernee Akan Rilis Smartphone Helio X30 Pertama di Dunia Di MWC 2017

Buat sobat deteknokers yang belum tahu tentang chipset MediaTek Helio X30 ini adalah chipset yang paling kuat dari MediaTek yang baru diperkenalkan. Saat memberitahu kami perihal acara perilisan smartphone android tersebut, sayangnya pihak Vernee tidak menjelaskan secara rinci bagaimana spesifikasi dan desain smartphone android itu. Namun kami mendapatkan sebuah rumor bahwa smartphone Vernee ini akan datang dengan RAM berkapasitas 6 dan 8 GB dengan varian memori internal 64 GB serta 128 GB. Tidak ada informasi apakah nantinya ada slot microsd pada Hp tersebut. Yang jelas untuk kapasitas internal sebesar itu sudah cukup memadai untuk menyimpan banyak aplikasi serta game.

MediaTek sendiri pada bulan September 2016 lalu mengumumkan chipset Helio P20, P25 dan Helio X30. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina, yang mengatakan bahwa MediaTek Helio X30 akan memakai SoC 10nm dan prosesor Deca Core. Prosesor tersebut akan bekerja pada 2 buah prosesor Cortex A73 2.8 Ghz. Sedangkan untuk pengolah grafisnya sendiri akan memakai IMG 7XTP-MT4 yang bekerja pada 820 Mhz. Chipset ini juga mendukung RAM 4 GB sampai 8 GB. Hal inilah yang sangat memungkinkan jika smartphone Vernee itu akan memakai RAM 8 GB untuk salah satu versi nya.

Kemungkinan besar juga nama smartphone Vernee pertama dengan Helio X30 ini adalah Vernee Apollo. Dimana seri Apollo ini menjadi seri smartphone flagship kelas atas dari Vernee. Dugaan ini dikuatkan juga dengan berita yang sudah kami informasikan sebelumnya. Yang mana Vernee Apollo 2 akan mempunyai RAM 6 atau 8 GB dan chipset MediaTek Helio X30. Namun untuk lebih pastinya kita tunggu saja kabar resminya dari Vernee secara langsung.