Verizon Rilis Samsung Galaxy J3 V Seharga 2,2 Jutaan


Detekno.com – Samsung adalah salah satu vendor besar dunia yang meproduksi smartphone berbagai kelas mulai low end hingga high end. Beberapa saat lalu Samsung mengeluarkan seri Galaxy J3 2016 yang menjadi andalan untuk range harga 2 jutaan. Soal spesifikasi memang cukup standar dan ada versi yang hanya menawarkan internal sebesar 8 GB yang kurang pas dengan harga jualnya.

Dilansir dari GSMArena (18/6/2016) Verizon mengeluarkan versi Samsung Galaxy J3 V yang memang masih sejalur dengan Galaxy J3 (2016) namun membawa spesifikasi sedikit berbeda. Walau memiliki bentuk dan desain yang sama namun untuk soal spesifikasi Samsung Galaxy J3 V besutan Verizon ini lebih ditingkatkan.

Samsung Galaxy J3 V

Samsung Galaxy J3 V

Samsung Galaxy J3 V nampaknya cocok untuk deteknokers yang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun spesifikasinya cukup mumpuni. Bentang layar 5.0 inch beresolusi HD 1280 x 720 siap menyajikan display yang jelas dan detail.

Untuk bermain game maupun menonton video beresolusi tinggi nampaknya masih bisa diandalkan. Dengan panel layar Super AMOLED tampilan akan jauh lebih smooth dipandang mata. Sedangkan spesifikasi utamanya didukung oleh processor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz yang memang performanya cukup standar ya sob.

Sayangnya tak ada peningkatan dari bagian Ram karena hanya disajikan 1,5 GB, namun soal kinerja multitaskingnya masih dapat diandalkan kok sob. Sedangkan untuk media penyimpanannya disediakan 16 GB sekaligus microSD yang dapat diisi hingga 128GB sehingga cukup luas digunakan menyimpan berbagai jenis file. Spesifikasi lebih detail dapat sobat simak dibawah ini :

Layar 5.0 inch HD 1280 x 720 Super AMOLED
Processor Quad Core 1.2 GHz
Ram 1,5 GB
Penyimpanan 16GB + microSD up to 128GB
Kamera
  • Belakang : 5MP + LED flash
  • Depan : 2MP
OS Android 6.0.1 Marshmallow
Baterai Removable 2600 mAh battery

Samsung Galaxy J3 V membawa operasi sistem Android 6.0.1 Marshmallow yang jelas lebih unggul dibanding Galaxy J3 2016 yang hanya dibekali Lollipop. Dari segi kamera utama memiliki kemampuan 5MP dengan aperture f / 2.2 sehingga lebih dapat diandalkan dalam keadaan low light.

Sedangkan untuk kamera depan nampaknya standar saja dengan kemampuan 2 MP, namun masih ok jika digunakan berselfie maupun melakukan video call. Kelebihan lain yang dimiliki Samsung Galaxy J3 V adalah support 4G LTE sehingga pengguna dapat mengakses data secara cepat. Kemudian dari segi baterai menggunakan tipe Removable yang memiliki daya 2600 mAh.

Walau daya yang diusung tak begitu besar namun lebih aman nampaknya karena tipe baterai yang mudah diganti. Samsung Galaxy J3 V sendiri ditawarkan seharga $ 168 atau 2,2 jutaan. Namun verizon menawarkan rencana pembayaran senilai $ 7 atau 93 ribu tiap bulan hingga waktu 24 bulan. Saat ini Samsung Galaxy J3 V masih tersedia secara online dan penjualan resminya akan dimulai 23 Juni, deteknokers tertarik?


Advertisement