Varian iPhone 5se Berwarna Pink, Silver dan Space Gray


Detekno.com – Rumor ponsel baru dari Apple yang menggunakan layar berukuran 4 inch semakin marak diperbincangkan diseluruh belahan dunia. Keterangan dari Apple sendiri pada awal bulan lalu menyatakan bahwa ponsel ini akan bernama iPhone 5se dan akan dilucurkan pada tanggal 15 maret bersamaan dengan seri iPad Air 3. Tentunya diharapkan seri Apple terbaru ini membawa perubahan dan segi spesifikasinya.

Memang nama iPhone 5se sendiri masih menjadi perdebatan hingga saat ini dan belum ada titik terang secara resmi nama apa yang dipakai, secara sementara beberapa pihak masih menyebutnya sebagai iPhone 5se. Kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena (7/2/2016) menerangkan bahwa Varian iPhone 5se akan hadir dalam 3 jenis warna yaitu Pink, Silver dan Space Gray.

Varian iPhone 5se

Varian iPhone 5se | Source : Gsmarena

Nampaknya Varian iPhone 5se dari sisi warna merujuk pada seri iPhone 6s dan 6s Plus. Kesamaan juga terdapat pada Varian iPhone 5se yang memang tak menyertakan seri Gold. Baru baru ini Event Tokyo International Gift Show memamerkan iPod touch generasi keenam dan dan iPod nano generasi ke 7 tanpa adanya warna Gold sebagai pilihan.

Namun ternyata justru warna Rose Gold yang muncul untuk kedua perangkat diaras dan bisa jadi juga akan muncul pada iPhone 6s. Varian iPhone 5se memang memiliki desain yang sedikit berbeda dari seri iPhone 6s dan 6s Plus. Situs Jepang bernama Mac Otakara merencanakan merilis Varian iPhone 5se dalam balutan warna pink  Pink, Silver dan Space Gray dimana sama dengan seri saudaranya iPhone 5s.

Memang sampai saat ini Varian iPhone 5se berwarna Gold prospeknya belum jelas dan perusahaan kemungkian hanya tertarik meproduksi hingga seri silver saja. Sisi desain Varian iPhone 5se hampir menyerupai Iphone 5s, perbedaan yang cukup mencolok adalah segi sisi dimana Varian iPhone 5se lebih melengkung. Sayangnya untuk soal casing Varian iPhone 5se dinyatakan kurang mengkilap dibanding seri iPhone 5s.

Spesifikasi iPhone 5se kabarnya akan didukung chipset A8 dan akan memiliki fungsi NFC didalamnya. Sedangkan untuk memori internyalnya akan hadir dalam varian 16 atau 64GB. Dual kamera juga menjadi senjata ponsel ini yaitu kamera belakang 8MP dan kamera depan 1.2MP. Kabarnya Varian iPhone 5se akan dibandrol dengan harga $ 450 atau sekitar 6 jutaan. Jadi mari kita tunggu saja spesifikasi lengkap ponsel Apple terbaru yang satu ini


Advertisement