Varian Baru Voyo VBook V1 3G Dibandrol 3,1 Jutaan


Detekno.com – Saat ini industri tablet PC di China memang sedang bergairah, dapat dilihat jelas dari munculnya berbagai vendor yang menawarkan harga murah untuk produk tabletnya. Deteknokers mungkin tak asing lagi dengan merek seperti Chuwi, namun ingatkan sobat akan merek Voyo ?

Beberapa waktu lalu redaksi detekno sedikit mengulas tablet pc yang bertajuk Voyo VBook V1. Dilansir dari situs Gizchina (3/5/2016) varian Voyo VBook V1 3G terbaru muncul sebagai perbaikan dari versi sebelumnya yang hanya membawa konektifitas wifi didalamnya.

Voyo VBook V1 3G

Voyo VBook V1 3G

Sayangnya Voyo VBook V1 3G tak membawa konektifitas 4G seperti yang diharapkan banyak orang. Untuk slot SIM yang ditawarkan bertipe nano dan setidaknya ada penambahan fitur yaitu 3G yang memudahkan pengguna saat mengakses data seluler dibanding harus mencari akses point wifi.

Soal desain Voyo VBook V1 3G hadir dalam 4 buah varian warna meliputi Gold, Pink, Silver dan Grey. Paket lengkap juga dapat konsumen dapatkan karena sudah satu kesatuan dengan keyboardnya. Kemampuan Layar yang bisa putar seperti seri Lenovo Yoga menjadi daya tarik tersendiri karena dapat dipakai dalam berbagai mode untuk bermacam kondisi.

Spesifikasi layar tablet ini sama dengan varian wifi yaitu mengusung bentang 10,1 inch beresolusi HD 1280 x 800 pixel. Sedangkan untuk panel layar yang dipakai adalah IPS jadi nyaman dipandang dari berbagai sisi. Ukuran layar yang besar memang memberikan nilai lebih ketika melakukan pekerjaan namun yang disayangkan adalah resolusi HD yang memang kurang optimal untuk ukuran layar lebih lebar.

Spesifikasi utama menggunakan dapur pacu Intel Cherry Trail Z8300 quad-core dengan clock speed mencapai 1.44GHz. Memang untuk mengeksekusi pekerjaan office dapat diandalkan sob namun jika digunakan bermain game berthread tinggi akan mengalami hambatan. Memang Voyo VBook V1 3G diciptakan untuk menjadi perangkat kerja portable yang dapat digunakan dengan cepat dan mudah.

Spesifikasi Voyo VBook V1 3G

Spesifikasi Voyo VBook V1 3G

Tablet ini membawa RAM 4GB sebagai andalan multitasking utama dan memang dapat diandalkan saat bekerja di kantor maupun saat meeting. Media penyimpanan yang disediakan berkapasitas 64GB dan dapat diperluas karena disetakan slot Micro SD didalamnya.

Fitur kamera berkemampuan 2 mega-pixel menjadi andalan utama untuk video call maupun berfoto. Sedangkan sisi baterai ditingkatkan menjadi 9000mAh dari sebelumnya 8000mAh. Tentunya masa pemakaian jadi sedikit lebih lama dibanding versi wifi.

Varian Voyo VBook V1 3G akan dijual sedikit lebih mahal yaitu sekitar $ 238 atau 3,1 jutaan. Berbeda sedikit dari varian wifi yang dibandrol $ 200 atau 2,6 jutaan. Tablet ini dapat menjadi referensi pilihan jika masuk ke Indonesia karena spesifikasi dan harganya yang lebih menarik dibanding besutan vendor lain.


Advertisement