Vaio Siapkan Smartphone Windows 10 di Tahun 2016


Detekno.com – Tingkat kemajuan teknologi pada urusan smartphone tampaknya bakal lebih menarik pada tahun 2016 mendatang, pasalanya pabrikan laptop yang selama ini kita kenal sangat populer di dunia yakni Vaio kini diketahui tengah mempersiapkan sebuah ponsel yang akan hadir dengan mengusung Windows 10 Mobile yang tampaknya kini mulai menjadi trend baru dalam industri smartphone.

Sistem operasi yang diperkenalkan Microsoft pada beberapa waktu yang lalu ini bahkan kini sudah diadopsi oleh salah satu ponsel baru Microsoft yakni Microsoft Lumia 950 dan 950 XL. Menariknya selain Microsoft, sistem operasi ini juga diketahui telah di gunakan oleh Acer Jade Primo salah satu ponsel terbaru Acer yang di rilis pada ajang IFA 2015 lalu.

2016 Vaio Akan Rilis Smartphone Windows 10

2016 Vaio Akan Rilis Smartphone Windows 10 (Foto : Softpedia)

Menariknya dikutip Detekno.com dari laman Softpedia (15/10/2015) salah satu pabrikan ternama dunia yaitu Vaio yang seperti kami utarakan diatas merupakan salah satu pabrikan Laptop ternama dunia, kabarnya juga alan mulai memasuki industri baru dalam pembuatan smartphone. Dan menariknya untuk pertama kalinya akan membuat sebuah smartphone, Vaio akan menggunakan Windows 10 untuk sistem operasi mobilenya.

Kabar yang di ungkapkan oleh Presiden Microsoft Jepang, Takuya Hirano tersebut tentu menjadi bukti kuat bahwa popularitas windows 10 mobile akan terus bertumbuh pesat seiring banyaknya perusahaan ternama yang akan mengusung sistem operasi tersebut. Sebagai mantan anak perusaan Sony, Vaio juga pernah merilis smartphone android yang sudah di kenal di pasaran.

Hanya saja dari kabar yang kami dapatkan Vaio tak secara rinci memberikan detail dari smartphone yang akan di perkenalkannya. Akan tetap yang peluncuran smartphone buatan Vaio yang akan mengusung sistem operasi winodows 10 ini tentu akan menjadi kabr yang menarik dan tentunya juga akan semakin meramikan industri pasar ponsel dunia pada tahun 2016 nanti.

Bahkan dengan adanya pengembangan yang di lakukan Vaio untuk mobile smartphonenya, ditahun 2016 nanti juga di katakan akan ada lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan lain yang akan turut serta meramaikan industri ponsel windows 10 seperti Acer, Mouse Computer, Freetel, Thirdwave dan NuAns. Nah buat yang penasaran bagaimana ponsel windows 10 dari Vaio tunggu saja kejutan dari pabrikan yang satu ini ditahun depan.


Advertisement