VAIO Phone Biz, Smartphone Windows 10 Dengan Ram 3gb


Detekno.com – Sobat deteknokers pastinya tak asing mendengar nama VAIO. Selama ini VAIO memang identik dengan perangkat laptop premium hasil kerjasama dengan Sony. Namun setelah berpisah dari Sony, rupanya pabrikan asal Jepang ini berencana merilis smartphone berbasis Windows 10 dengan nama “VAIO Phone Biz“. Menariknya smartphone ini diciptakan secara khusus untuk kalangan pebisnis, karena didalamnya sudah didukung aplikasi office dan beragam aplikasi lainnya yang meningkatkan produktivitas sehari-hari.

VAIO Phone Biz

VAIO Phone Biz

Lebih hebatnya lagi, VAIO Phone Biz telah dilengkapi fitur Windows Continuum yang berfungsi untuk merubah smartphone ini menjadi layaknya sebuah pc mini. Pasalnya, sobat bisa menghubungkan VAIO Phone Biz ke layar monitor ataupun tv berukuran besar. Selain itu, smartphone ini juga bisa terhubung ke keyboard dan mouse secara wireless ataupun memakai kabel yang nantinya akan terhubung ke display adapter bernama “ScreenBeam Mini2 Continuum”.

Berbagai fitur yang ada didalam Windows 10 seperti Cortana, OneDrive dan Office 365 juga ada di dalam VAIO Phone Biz, jadi tak salah apabila smartphone ini diciptakan secara khusus untuk kalangan pebisnis. Nah untuk spesifikasinya sendiri, Vaio telah menanamkan chipset Snapdragon 617 dengan processor Octa Core 64-Bit, dan didukung memori internal 16GB yang bisa diperluas melalui slot memori microSD. Tak hanya itu saja, didalamnya juga tertanam Ram sebesar 3GB yang siap mengoptimalkan performa smartphone Windows 10 ini.

Performa super cepat dan kinerja responsif akan didukung layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menawarkan gambar super jernih pada kerapatan layar 401 ppi. Kemudian untuk desainnya, smartphone VAIO Phone Biz telah dibalut bodi berbahan alumunium dan lapisan tempered glass yang membuat tampilan luar smartphone ini terlihat cantik, dan memiliki desain kokoh yang mantap digenggaman. Nah untuk dimensinya sendiri, memiliki bodi berukuran panjang 156.1 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Kemudian untuk bobotnya mencapai 167 gram,

Dukungan konektivitas 4G LTE, 3G HSDPA, Wi-Fi, dan Bluetooth menjadi salah satu kelebihan pada sektor koneksi. Sementara untuk bagian baterai, telah tertanam baterai berdaya 2.800 mah yang siap mengalirkan kebutuhan daya seharian penuh untuk mendukung aktivitas pengguna VAIO Phone Biz. Tak perlu khawatir baterainya akan boros, karena kapasitasnya tergolong cukup besar dan bisa bertahan cukup lama, jadi sobat deteknokers bisa puas berfoto dan merekam video memakai kamera depan 5 Megapixel atau kamera belakang 13 Megapixel. Smartphone VAIO Phone Biz

Bagaimana apakah sobat deteknokers tertarik membelinya ?, sayangnya belum ada kabar apakah smartphone ini akan dipasarkan ke luar Jepang, termasuk ke Indonesia. Sementara untuk harganya sendiri, menurut GSMarena harga VAIO Phone Biz di Jepang akan dipasarkan sekitar USD$430 atau setara Rp. 5.9 Jutaan. Yah harga VAIO Phone Biz memang cukup mahal, namun sudah sebanding dengan fitur dan kecanggihan teknologi yang ada didalamnya, sehingga smartphone ini bisa menjadi alternatif selain Microsoft Lumia 950 yang dibanderol mencapai 9 Juta Rupiah.


Advertisement