Usung iOS 10, Kabarnya iPad Air 3 Dirilis Tahun Depan

Detekno.com – Memiliki nama besar dalam industri smartphone dan tablet di dunia, Apple selalu menjadi bagian dari pembaruan teknologi yang cukup tenar dan ramai diperbincangkan di berbagai media termasuk juga media internet. Hal tersebut tak terlepasnya dari informasi-inforamasi baru yang menyelimuti riuhnya industri gadget tahun 2015 ini. Yang menariknya, baru-baru ini pabarikan ternama ini juga diketahui bersiap merilis satu lagi perangkat terbaru mereka yakni iPad Air 3.

Siap menjadi suksesor iPad Air 2 yang sudah dirilisnya satu tahun lalu tentunya banyak membuat Apple menyertakan beragam kemajuan pada segala aspek yang siap di milikinya, terutama pada aspek performa dan kualitasnya. Diperkirakan sebelumnya tablet terbaru Apple iPad Air 3 akan dirilis pada akhir tahun 2015 ini, nyatanya justru baru-baru ini kabar baru datang dari laman techradar.com (15/12/15) yang mengatakan bahwa diperkirakan baru akan dirilis setidaknya pada Quartal Pertama 2016 nanti.

Rumor Terbaru iPad Air 3

Rumor Terbaru iPad Air 3 (Foto : techradar.com)

Dimundurkannya waktu perilisan iPad Air 3 ini dikatakan Apple sebagai upaya untuk membuat setiap pecinta produk apple merasa puas terlebih dahulu dengan produk yang telah mereka rilis di tahun 2016 ini seperti Apple iPad Mini 4 dan Apple iPad Pro. Disamping itu, kabar lain juga menyebutkan bahwa tablet terbarunya ini akan dibuat menggunakan desain yang lebih ramping serta lebih ringan dari seri sebelumnya untuk membuat penggunaan terasa lebih nyaman.

Siap menjadikan tablet ini lebih ringan dan tipis membuat Apple secara tak langsung membuang beberpa fitur seperti jack headphone 3.5 mm seperti kabar yang menyelimuti Apple iPhone 7 yang dihadirkan tanpa jack headphone. Menariknya lagi, dari informasi yang ada, disebutkan Apple iPad Air 3 ini juga siap dibelali layar berukuran 9.7 inci yang mana di dalamnya mengandung fitur unggulan mereka yakni 3D Touch Jadi jangan heran bila harga tablet ini akan lebih mahal dari Harga iPad Air 2.

Tak sampai disitu saja, kabarnya lainya disebutkan bahwa Apple iPad Air 3 ini juga akan menggunakan resolusi Ultra HD 4K atau setara 2334 x 3112 pixels pada layarnya dengan tambahan penggunaan sistem operasi terbaru merkeka yakni iOS 10 generasi baru dari iOS 9 yang saat ini sudah di gunakan beberapa gadget milik Apple. Kemudian seperti dikatakan diatas, iPad Air 3 juga akan menyuguhkan performa lebih mantap dengan kabar penggunaan chipset Apple A10 dengan dukungan Ram 2GB.

Menampik dari informasi yang ada, tentu saja kita hanya bisa berharap bahwa nantinya tabler iPad Air 3 ini benar-benar bisa menjadi tablet idaman dengan banyakan fitur menarik dan juga teknologi terdepan, jadi untul melihat lebih dekat dan lebih jelas dari tablet baru Apple ini kita tunggu saja kabar selanjutnya yang pastinya akan selalu kami update di detekno.com.


Advertisement