Usung Bodi Metal, Inilah Desain Nyata HTC 10


Detekno.com – Sebentar lagi HTC akan merilis HTC 10 sebagai smartphone flagship terbarunya. Smartphone ini diharapkan menjadi penolong HTC dari jurang kebangkrutan, karena mereka terus tertekan oleh vendor asal Tiongkok dan berbagai vendor besar lainnya, seperti Samsung, LG, dll. Untuk itulah HTC mendesain smartphone ini dengan bodi premium serta didukung speisfikasi hardware tinggi yang membuatnya bisa bersaing melawan LG G5 ataupun Galaxy S7.

Desain HTC 10

Desain HTC 10 | Foto : @stagueve, technobuffalo

Bocoran terbaru yang dikeluarkan akun twitter @stagueve, memperlihatkan tampak nyata dari desain HTC 10. Seperti yang sobat lihat diatas, bisa dikatakan desain HTC 10 merupakan penggabungan dari desain HTC One M9 dan HTC One A9. Desainnya memang tampak premium dan didesain ergonomis agar nyaman digenggam. Sementara untuk materialnya, bisa dipastikan akan memakai material metal yang membalut casing belakang serta setiap sisi frame smartphone ini.

Pada bagian depan telah tersedia tombol capacitive beserta tombol home yang kemungkinan terpasang sensor sidik jari didalamnya. Kabarnya spesifikasi hardware yang dipakainya akan sangat mumpuni, karena diotaki chipset Snapdragon 820 yang dipadukan Ram 4GB dan processor Quad Core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core berkecepatan 1,8GHz dan dual-core 1,6GHz. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 530 yang membuat HTC One 10 memiliki performa setara LG G5.

Tak hanya canggih pada bagian dapur pacunya saja, kabarnya HTC M10 akan mengandalkan kamera utama 12 Megapixel berteknologi Ultrapixel, serta memakai sensor lensa Sony IMX377 dengan ukuran pixels 1.55 micronpixel, serta didukung teknologi laser autofocus yang meningkatkan ketajaman jepretan kamera dan rekaman video. Sudah pasti smarthone ini bisa merekam video beresolusi 4K, dan kabarnya telah dilengkapi teknologi OIS serta mengusung Dual Tone LED Flash.

Pada bagian depan, HTC mengandalkan kamera 5 Megapixel dengan sensor Samsung S5K4e6 yang siap dipakai berfoto selfie dan video call. Nah untuk menyimpan hasil jepretan kamera dan rekaman video, telah tersedia memori internal 32GB dan slot microSD untuk menambah kapasitas memori bawaan. Tidak ketinggalan konektivitas NFC, Bluetooth, dan Wi-Fi bisa sobat pakai untuk mengirim foto dan file penting lainnya. Lalu untuk akses internetnya, sudah ada teknologi 3G HSDPA dan 4G LTE.

Desain Terbaru HTC 10 | Sumber : GSMarena

Desain Terbaru HTC 10 | Sumber : GSMarena

Dilansir dari technobuffalo (14/03/2016), kabarnya smatphone ini akan mengusung layar 5.15 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 yang menampilkan gambar super tajam dengan tingkat kepadatan layar sangat tinggi. Ukuran layarnya memang belum bisa dipastikan secara pasti, karena ada yang menyebutkan bahwa HTC 10 akan dilengkapi layar 5.5 inci. Namun yang pasti, smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow terbaru dengan antarmuka HTC Sense UI.


Advertisement