Upgrade OS, Siap Unduh di Samsung Galaxy Tab Pro LTE


Detekno.com – Setelah di sibukan dengan rancangan-rancangan smartphone terbarunya, sekarang ini Samsung kembali mengulik perangkat pintar miliknya dengan menjejalkan OS Android terbaru terhadap Galaxy Tab Pro 12.2 versi LTE. Salah satu tablet yang pernah di unggulkan oleh samsung dengan ruang pacunya ini bisa dikatakan tablet terbaik, apalagi diperkuat RAM berukuran 3GB dan Snapdragon 800 yang membawaih empat core processor, membuat Galaxy Tab Pro 12.2 LTE dapat menjalankan berbagai aplikasi secara enteng.

Android Lollipop Samsung Galaxy Tab Pro 12.2 LTE | Sumber : Ibtimes, Okezone

Android Lollipop Samsung Galaxy Tab Pro 12.2 LTE | Sumber : Ibtimes, Okezone

Selain itu, untuk memaksimalkan kinerja yang dimiliki olehnya, Samsung juga mendampingi tablet dengan layar super besar tersebut dengan dua opsi pilihan penyimpanan internal, yakni di antara 32 / 64GB, yang masih dapat di perluas menggunakan micro sd hingga batasan maksimal 64GB. Sedangkan untuk OS nya sendiri berjalan di atas Android v4.4 atau KitKat, yang di jadikan dasar dari tampilan TouchWiz UI, sehingga membuat tampilan dari Samsung Galaxy Tab Pro LTE sangat khas.

Namun berbeda halnya dengan OS Android terbaru, Dilansir dari laman Ibtimes, yang mengakatakan kalau OS Android terbaru sudah bisa di unduh oleh Galaxy Tab Pro 12.2 LTE 1 hari lalu, OS tersebut adalah android v5.1.1 atau Android Lollipop, yang dapat di unduh melalui sistem OTA. Akan tetapi pengguna di harap menyediakan kuota data internet lebih, karena untuk besar file upgrade yang di sediakan berukuran besar, hingga lebih dari kapasitas 1 GB, atau lebih tepatnya Android Lollipop untuk Samsung Galaxy Tab Pro 12.2 versi LTE 1,3 GB.

Ukuran yang cukup besar rupanya, namun sobat deteknokers sebagai pengguna tidak akan rugi ketika melakukan upgrade OS tersebut, karena sobat bisa mendapatkan tampilan antar muka yang lebih halus dan smooth ketika di gunakan, lalau ada juga penambahan efek animasi yang lebih unik dan menarik, sehingga dapat mengurangi rasa bosan ketika menggunakan tablet dari samsung ini, performa juga lebih baik di banding sebelumnya, dan lebih terasa mantap, yang menjadikan bermain game akan terasa lebih mnyenangkan.

Dan dikatakan pula, upgrade Android Lollipop pada Samsung Galaxy Tab Pro 12.2 LTE mendatangkan efek lebih baik pada ketahanan baterai, menjadi lebih tahan lama meski di gunakan secara terus menerus pada mode aktif. Tapi sayangnya, Android Lollipop untuk versi tablet yang satu ini belum tersebar luas, dan masih dalam lingkup kecil, padahal pengguna samsung bisa dikatakan ada di seluruh dunia. Semoga saja samsung dengan cepat menyelesaikan tugasnya ini, agar nantinya para pengguna Galaxy Tab Pro 12.2 LTE dapat merasakan kenyamanan lebih.


Advertisement