Update Windows 10 Mobile Tertunda Sampai 2016

Banner

Detekno.com – Update Windows 10 Mobile memang sudah lama ditunggu tunggu oleh Lumia Fans. Memang seri terbaruperti 950 maupun 950 XL Lumia Sudah membawakan Windows 10 Mobile sebagai basis OS nya. Namun masih banyak Lumia yang diproduksi tahun lalu yang menggunakan Windows 8.1 dan otomatis menginginkan update ke sistem operasi yang memiliki performa lebih baik.

Jika deteknokers adalah Lumia Fans yang menggunakan ponsel berbasis Windows Phone 8.1 siap siap kecewa karena Update Windows 10 Mobile nampaknya akan undur sampai tahun depan. Kabar ini dilansir langsung dari situs GSMArena (18/12/2015) yang menjelaskan bahwa seri Lumia lawas yang rencananya mendapat mendapatkan Update Windows 10 pada Desember ini diundur sampai 2016.

Update Windows 10

Update Windows 10 Mobile

Penantian sebagian Lumia fans memang tak menghasilkan apapun karena hingga pertengahan bulan saja belum didapat kabar pasti. Sayangnya sampai masih belum jelas kapan update akan bergulir karena belum ada pernyataan resmi dari pihan Microsoft. Spekulasi dari sebagian situs teknologi menyatakan bahwa Update Windows 10 Mobile bisa saja mundur sampai bulan April 2016.

Sebenarnya beberapa waktu lalu pihak Microsot mengumumkan bahwa penggunaWindows Phone 8.1 akan mendapatkan update resmi di bulan ini. Namun ternyata pernyataan baru muncul pada tanggal 17 Desember yang menjelaskan delay update. Sampai saat ini ada beberapa list update dari seri Lumia lawas yang memang diumumkan dari bulan Juli lalu dan diharapkan tak ada perubahan maupun pengurangan seri.

Windows 10 Mobile sudah diperkenalkan sejak bulan November melalui seri Lumia terbaru yaitu 950 dan 950 XL. Ada banyak fitur baru yang diusung seperti Continuum dan Universal Windows Apps yang memang memiliki perbedaan dibanding Windows 8.1 mobile. Sampai saat ini belum Microsoft juga belum merilis daftar resmi seri Lumia yang tak akan mendapat Windows 10 Mobile Upgrade.

Update Windows 10 Lumia

Update Windows 10 Mobile Lumia

Waktu dekat ini Microsoft merilis pembaruan Windows 10 versi PC yang merupakan update dari seri sebelumnya yiatu Versi 1511. Seperti yang kita tahu Versi 1511 adalah pembaruan pada bulan November lalu. Rilisnya pembaharuan juga membawa perbedaan signifikan terutama dari fungsi maupun fitur yang disempurnakan. Semoga saja Update Windows 10 Mobile yang akan rilis membawa hal yang sama.

Seri ponsel Windows Phone 8.1 yang ditentukan oleh Microsoft meliputi Lumia 930, Lumia 830, Lumia 735, Lumia 640 XL, Lumia 640, Lumia 540, Lumia 535, Lumia 532, Lumia 435, dan Lumia 430. Jika deteknokers memiliki seri ponsel diatas maka harap sabar sampai tahun depan jika ingin menikmati Windows 10 Mobile. Semoga rencana Update Windows 10 Mobile tak delay terlalu lama sehingga bulan bulan awal bisa muncul ke permukaan.


Advertisement