Update Marshmallow Motorola Moto X 2nd Gen Resmi Rilis

Detekno.com – Marshmallow memang menjadi OS terbaru Android yang membawa banyak perubahan seperti perbaikan serta penambahan fitur. Banyak ponsel yang sebenarnya memiliki rencana update OS ke Marshmallow namun juga banyak yang justru terhenti karena berbagai faktor. Untuk Fan Motorola ada kabar baik dimana Update Marshmallow Motorola Moto X generasi kedua sudah mulai diluncurkan di beberapa negara.

Kabar ini dilansir langsung dari situ PhoneArena (22/12/2015) yang memang menyatakan bahwa Update Marshmallow Motorola generasi kedua ini sudah menyambangi Amerika, Kanada, Brazil, India dan Inggris.  Update Marshmallow Motorola ini memiliki ukuran 884MB yang memang cukup besar, terlebih pada ROM Inggris sudah sertakan Google Now pada Tap sehingga fungsi pencarian dapat lebih optimal.

Update Marshmallow Motorola Moto X 2nd Gen

Update Marshmallow Motorola Moto X 2nd Gen

Update Marshmallow Motorola juga membawa fitur baru termasuk perizinan aplikasi yang lebih baik. OS terbaru ini juga memungkinkan ponsel dapat memasuki sleep mode dengan mudah. Efeknya waktu standby dapat meningkat tajam dari hematnya pemakaian baterai. Fitur baru lainya adalah soal kontrol suara yang memudahkan pengguna melakukan pencarian secara detail.

Marshmallow untuk Motorola Moto X 2nd Gen sedang dipersiapkan untuk versi OTA nya, selain itu update juga dapat dilakukan melalui jaringan Wifi jika terdapat notifikasi di ponsel deteknokers. Kecepatan jaringan memang mempengaruhi dan pastikan daya baterai setidaknya 50 % saat akan mengunduh pembaruan. Memang belum ada keterangan resmi mengenai ROM versi Indonesia dan semoga saja dapat dengan cepat diwujudkan.

Dapat melakukan Update Marshmallow Motorola berarti sudah memenuhi kriteria spesifikasi dasar yang ditentukan. Dimana ponsel ini memiliki spesifikasi mantap berkat dukungan chipset Snapdragon 801 yang dipadu dengan dapur pacu Quad-core berkecepatan 2.5 GHz. Pantaslah jika seri ini masuk kedalam jajaran smartphone yang memenuhi syarat untuk update Marshmallow.

Sedangkan untuk soal performa juga mantap berkat dukungan RAM 2 GB. Untuk media simpan internalnya juga luas mulai versi 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Sebelumnya smartphone ini memiliki dukungan Android OS versi 4.4.4 KitKat dan tanpa masuk ke Lollipop dapat langsung meloncat ke Marshmallow. Memang penantian yang cukup lama juga bagi yang memiliki ponsel ini untuk mendaptkan update OS terbaru. Semoga saja dapat cepat rilis versi stock ROM berbahasa Indonesianya.


Advertisement