Update Marshmallow Galaxy On7 Kini Tersedia Melalui OTA

Banner

Detekno.com – Samsung hanya terus merilis update Android 6.0 Marshmallow untuk berbagai seri smartphonenya. Beberapa waktu lalu seri Galaxy A7 dan Galaxy A5 2016 mendapatkan update Android terbaru sehingga meningkatkan sisi performa.

Dilansir dari GSMArena (27/6/2016) update Marshmallow Galaxy On7 kini tersedia melalui OTA (Over the Air) dengan versi build G600FXXU1APF8. Memang seri Galaxy On7 sendiri dirilis pada tahun 2015 lalu yang membawa spesifikasi kelas menengah.

Update Marshmallow Galaxy On7 mengusung fitur baru seperti peningkatan performa, Google Now on Tap, App Doze, App Permission, dan beberapa perbaikan bug. Google Now on Tap sendiri menjadi fitur menarik karena dapat digunakan untuk menampilkan berbagai informasi dengan menekan tombol Home.

Update Marshmallow Galaxy On7

Update Marshmallow Galaxy On7

Sedangkan untuk versi terbaru Galaxy On7 2016 telah resmi menggunakan Marshmallow dan spesifikasi yang lebih ditingkatkan. Walau soal spesifikasi memang masih kalah namun setidaknya dengan Update Marshmallow Galaxy On7 sisi performa akan jauh lebih baik dibanding OS sebelumnya.

Tentunya update Marshmallow Galaxy On7 mendukung spesifikasi ponsel secara penuh. Jika kita ingat Galaxy On7 sendiri memiliki bentang layar 5,5 inch yang mengusung resolusi HD 720p dengan panel TFT. Update Marshmallow Galaxy On7 lebih mengoptimalkan GPU Mali-T720MP sehingga terkesan lebih smooth dibanding Lollipop.

Spesifikasi utama Galaxy On7 sendiri didukung oleh chipset Exynos 3475 dengan dapur pacu quad-core berkecepatan 1,3 GHz. Sayangnya untuk soal RAm memang agak sedikit nanggung karena hanya dibekali kemampuan 1,5GB. Sedangkan soal penyimpanan memang terbatas dengan internal hanya 8 GB, namun dapat diperluas sampai 128GB dengan MicroSD.

Sisi update Marshmallow Galaxy On7 juga mengoptimalkan dukungan pemakaian baterai 3000mAh. Terlebih dengan pemakaian jaringan 4G LTE yang selama ini cukup menguras daya baterai. Perubahan juga dibawa pada aplikasi kamera sehingga mengoptimalkan kamera utama Galaxy On7 yang didukung kamera utama 13 MP berfitur autofokus dan LED flash.

Sedangkan untuk kamera depan dibekali 5 MP yang menyajikan kemampuan foto selfie dan video call. Hadirnya OS terbaru pada Galaxy On7 tentunya menjadi kabar gembira karena banyak seri Samsung diluar sana yang belum mendapatkan update OS terbaru. Jika deteknokers memiliki seri Galaxy On7 silahkan coba update langsung secara online sob, selamat mencoba 🙂


Advertisement