Update Lollipop Xperia C4 Dan C5 Ultra Mulai Bergulir

Banner

Detekno.com – Minggu ini jadi kabar yang cukup manggembirakan untuk beberapa Sony Fans yang menantikan update OS terbaru. Sayangnya update yang rilis masih seri Lollipop versi 5.1 bukanya Marshmallow. Seri yang mendapatkan update ini adalah C4 dan C5 ultra yang memang sudah dicanangkan mendapatkan update Marshmallow.

Setidaknya Update Lollipop Xperia C4 Dan C5 Ultra mampu memecahkan beberapa masalah terutama pada bagian kamera. Seri Xperia C terbaru ini merupakan seri selfie sehingga dibekali dengan kamera depan yang mumpuni sehingga laris di pasaran Internasional termasuk di Indonesia. Update Lollipop Xperia C4 Dan C5 Ultra mampu memecahkan trouble dan untuk lebih detailnya simak ulasan dibawah ini.

Update Lollipop Xperia C4 Dan C5 Ultra

Update Lollipop Xperia C4 Dan C5 Ultra

1. Update Lollipop Xperia C4

Bahasan Update Lollipop Xperia C4 Dan C5 Ultra kita mulai dari seri C4 dimana membawa spesifiaksi kamera depan 5 MP selfie dengan bekal LED flash. Memang Xperia dicanangkan mendapatkan update langsung ke Android 6.0. Tapi Sony berubah pikiran karena buktinya beberapa pihak mendapatkan update Android 5.1 terlebih dahulu dan langsung diterima ke beberapa varian Xperia C4.

Dilansir dari PhoneArena (18/1/2016), update dilaporkan mulai bergulir ke lima seri dari total enam varian Xperia C4. Satu seri yang tak menerima update adalah E5343 dan lima versi lain mendapatkan Lollipop dengan Build Version 27.2.A.0.155 untuk single SIM dan versi 27.2.B.0.155 untuk Dual SIM. Pembaharuan fitur meliputi kemudahan terhubung ke Wi-Fi dan Bluetooth.

Fungsi Screen Pinning juga memungkinkan pengguna menjalankan berbagai aplikasi dengan hanya melakukan pin. Tampilan alarm, waktu dunia, timer dan stopwatch juga berubah sob ditambah lebih mudahnya Auto-rotate. Memang sebagian orang kecewa dengan update ke Lollipop ini, namun OS Marsmallow tetap akan sobat nikmati dalam beberapa bulan kedepan.

2. Update Lollipop Xperia C5 Ultra

Update Lollipop Xperia C4 Dan C5 Ultra memang mengejutkan semua pihak karena masih dalam masa penantian update Marsmallow. Memang waktu rilis Update Lollipop Xperia C4 Dan C5 Ultra tak terduga jadi rasanya masih menuai rasa kecewa. Sebenarnya terlebih dahulu ada rumor yang menyatakan update untuk beberapa perangkat Xperia dapat dinikmati secara langsung ke Marshmallow, namun kenyataanya masih harus transit ke 5.1 terlebih dahulu.

Semua orang memang menginginkan Xperia C5 Ultra dapat langsung update ke marsmallow namun kenyataanya justrau bertolak belakang. Menurut informasi dari GSMArena, Update Lollipop C5 Ultra akan tersedia untuk berbagai varian seperti versi single SIM E5553, E5506 dan dual-SIM yaitu E5533, E5563. Namun peluncuran untuk berbagai negara dilakukan bertahap.

Jika deteknokers memiliki versi C5 Ultra Single SIM maka akan mendapatkan Build version 29.1.A.0.87. Sedangkan untuk sobat yang menggunakian C5 Ultra versi Dual maka Build Version nya adalah 29.1.B.0.87. Memang Update Lollipop Xperia C4 Dan C5 Ultra dapat dikatakan transit. Semoga saja rilis ke versi Android 6.0 Marshmallow tak terlalu lama sehingga sobat dapat menikmati performa OS terbaru.


Advertisement