Update iOS9 Besok, Apple Tingkatkan Daya Tahan Baterai

Detekno.com – Setelah remsi memperkenalkan dua smartphone tarbarunya yakni iPhone 6s dan iPhond 6s Plus serta dua tablet bernama iPad Mini 4 dan iPad Pro yang sudah menggunakan sistem operasi terbaru Apple yakni iOS9. Kali ini dikabarkan Apple tengah menyiapkan versi upgrade terbaru untuk beberpa perangkat gadgetnya ke versi yang sama dengan ke empat gadget terbaru Apple.

Menariknya di lansir dari laman Dailystar (15/9/2015), Apple menjadwalkan update sistem operasi ke versi iOS9 ini pada 16 September 2015 besok. Dimana dengan di berikannya update sistem operasi ke versi terbaru, diharapkan para pengguna akan dapat merasakan peningkatan yang cukup apik pada sektor daya tahan baterainya.

Update iOS 9 Tingkatkan Daya Tahan Baterai

Update iOS9 Tingkatkan Daya Tahan Baterai (Foto : Dailystar.co.uk)

Dikatakan pula dengan di tingkatkannya daya tahan baterai pada update terbaru sistem operasi iOS ini, tentu akan memberikan sedikit kebebasan bagi setiap pengguna yang mungkin bosan karena harus terus terusan mencharge gadget yang mereka miliki. Bahkan tak hanya itu saja, update yang di berikan Apple ke sistem operasi iOS9 ini juga memberikan fitur battery saving.

Dimana dengan adanya teknologi atau fitur terbaru yang di sertakan pada updata terbaru sistem operasi apple ini, secara otomatis hadset tersebut akan mematikan semua fitur yang tidak penting yang sedang berjalan di latar belakang, sehingga diklaim mampu menambah sekitar 3 jam daya tahan baterai dari smartphone atau tablet yang dimiliki.

Mengutip dari kabar tersebut, di ketahui pula bahwa selain modus power Saving, update terbaru sistem operasi ini juga akan memberikan kesempatan pada para pengguna agar lebih merasakan sensasi baru dalam menggunakan aplikasi Maps, Notes dan fitur voice Sirinya karena Apple juga mengupdate beberpa bagian terpenting tersebut.

Bahkan di katakan pula oleh Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple, dengan di berikannya update iOS9 ini, para pengguna juga akan mendapat kemampuan yang lebih dari fitur Siri yang di miliki apple pada setiap gadgetnya karena untuk kali ini fitur tersebut dapat melakukan lebih dari sebelumnya dan mampu menjadi asisten proaktif yang baru membantu pekerjaan setiap pengunanya.


Advertisement