Update Android Marshmallow LG G3 Dan G4 Segera Rilis

Detekno.com – Kabar bahagia datang dari LG dimana sebentar lagi Update Android Marshmallow LG akan segera terlaksana ke beberapa seri G3 dan G4. Hal ini diperkuat oleh halaman LG korea yang sudah menyediakan upsi ugrade ke Android Marshmallow. Jika deteknokers memiliki seri Vannila Android Nexus maka sobat dapat melakukaan Update Android Marshmallow LG pada tanggal 5 Oktober. Beberapa produsen lain jugar turut mengumumkan update ke Android 6.0 termasuk HTC yang sudah mendapatkan OTA.

Dilansir dari GSMarena (3/10/2015),  update Android Marshmallow LG G3 dan G4 mungkin saja terjadi karena model flaghsip ini memiliki opsi upgrade di halaman website LG korea. Untuk perangkat LG G3 yang masuk kedalam daftar upgrade yaitu seri F400S, F400K dan F400L. Kemudian untuk versi LG G4 adalah seri F500S, F500K dan F500L. Seri G3 mungkin yang seri yang lebih banyak tersebar di Indonesia, jadi jika deteknokers memiliki smartphone ini silahkan cek terlebih dahulu apakah perangkat sobat masuk kedalam versi upgrade.

Update Android Marshmallow LG

Update Android Marshmallow LG | Sumber: GSMarena

LG G3 sendiri memiliki spesifikasi chipset Qualcomm MSM8975AC Snapdragon 801 yang merupakan seri high end yang diproduksi tahun 2014. Berbekal processor Quad-core berkecepatan 2.5 GHz nampaknya ponsel ini gahar performanya untuk berbagai aktivitas yang deteknokers jalani. Untuk gaming juga maksimal berkat dukungan GPU Adreno 330 yang membuatnya mampu menjalankan game beresolusi HD.

Untuk layarnya sendiri memiliki ukuran 5.5 inches  beresolusi True HD berpanel layar IPS sehingga sangat optimal displaynya.Sebelum ada rencana Update Android Marshmallow LG G3 masih menggunakan OS bawaan Android versi 4.4.2 KitKat yang dapat diupgrade pula ke versi 5.0 Lollipop. Jika dilihat dari performanya LG G3 memang pantas jika mendapatkan upgrade Marshmallow.

Sedangkan untuk LG G4 sendiri diluncurkan pada April 2015 dimana memiliki spesifikasi lebih mantap. Berbekal performa chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 tentunya performa sudah teruji. Processor yang diusung pun sudah Hexa Core sehingga lebih cepat dibanding LG G3. Dapur pacu Hexa core dalam LG G4 sendiri terbagi kedalam 2 buah inti yaitu Quad-core berkecepatan 1.44 GHz dan dual-core berkecepatan 1.82 GHz. Jika ditotal kinerjanya dapat mencapai 3.26 GHz, sungguh maksimal bukan sobat?

Dukungan GPU Adreno 418 juga mengoptimalkan performa gaming beresolusi HD yang sobat jalankan. Spesifikasi LG G4 juga mantap karena didukung dengan performa multitasking maksimal dengan RAM sebesar 3 GB. Ponsel high end ini juag dibekali dengan media penyimpanan sebesar 32 GB. Sebelum mendapat Update Android Marshmallow LG G4 masih menggunakan Android versi 5.1 Lollipop. Keputusan Update Android Marshmallow LG G4 memang sangat tepat karena tingkat hardware yang mumpuni.

Halaman dukungan Update Android Marshmallow LG G3 dan G4 memang sudah tersedia. Namun untuk waktu updatenya sendiri akan dilakukan secara bertahap. Jadi untuk update pada area Indonesia sendiri deteknokers harus sabar menunggu. Diharapkan dalam jangka waktu dekat ini Update Android Marshmallow LG G4 dan G3 akan segera terwujud sehingga pengguna dapat menikmati berbagai fitur baru yang disajikan Android 6.0 ini.