Update Android 6.0 Sony Xperia Z5 Tersedia Bulan Depan?


Detekno.com – Sony Xperia Z5 memang menjadi seri smartphone yang sedang bersinar saat ini. Sony Xperia Z5 menawarkan smartphone kelas premium yang memiliki desain maupun performa jempolan. Memang untuk soal operasi sistem keseluruhan seri Z5 memakai Lollipop sebagai dasarnya dan belum ada Update Android 6.0 Sony Xperia Z5. Namun kabar baik berhembus berkat bocoran dari twitter jurnalis tech ternama @Ricciolo1 yang menyatakan bahwa Update Android 6.0 Sony Xperia Z5 akan terjadi pada bulan Januari 2016.

Informasi ini detekno lansir dari PhoneArena (3/12/2015) ini juga mencantumkan bahwa seri Xperia lawas juga akan mendapat Update ke Marsmallow setelah seri Z5. Seperti yang sobat tau Z5 terbagi kedalam beberapa seri seperti Sony Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia Z5 Premium. Kesemuanya memiliki keunggulan masing masing dimana terdapat pula seri yang tersertifikasi anti air.

Update Android 6.0 Sony Xperia Z5

Update Android 6.0 Sony Xperia Z5 |Twitter : @Ricciolo1

Pada bulan Oktober lalu @ Ricciolo1 mengungkapkan bahwa Update Android 6.0 Sony Xperia Z5 akan mengoptimalkan perfoma ponsel melalui Staminda Mode. Mode ini sangat berguna untuk penghematan baterai dengan mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Misalnya ketika posisi layar off, otomatis sinkroniasis juga mati sekaligus lalu lintas datanya juga akan turut berhenti.

Pengguna akan menerima panggilan telepon, pesan SMS dan MMS lewat notifikasi. Sedangkan untuk sistem Alarm dan kalender akan tetap berjalan normal. Sedangkan untuk lampu LED hanya akan menyala ketika deteknokers kehabisan baterai. Update Android 6.0 Sony Xperia Z5 tentunya lebih menarik untuk dinikmati ketika seluruh fitur yang disajikan sudah sempurna dan minim bug.

Stamina mode dapat meningkatkan masa Standby Xperia Z5 sampai 400% dan memang sangat fantastis dan signifikan peningkatanya. Memang agak sulit jika sobat hanya mendenger beritanya saja tanpa mencoba langsung, jadi bagi sobat yang sudah membeli deretan seri Xperia Z5 sabar sebentar lagi karena tentunya update ke Marsmallow ini membawa banyak perubahan berarti.

Ada fitur menarik dari Update Android 6.0 Sony Xperia Z5 yaitu juga Doze. Fitur ini dapat memberitahu sobat bila telepon tidak aktif dan masuk ke mode sleep. Kegunaanya secara langsung adalah lebih menghemat daya baterai karena seluruh aktivitas dapat dibekukan. Update Android 6.0 Sony Xperia Z5 juga memungkinkan pengguna untuk memberikan hak akses untuk tiap aplikasi yang diinstal.

Paling menarik adalah fitur Google Now On Tap dimana merupakan fasilitas baru yang dapat dinikmati di Marsmallow. Sobat akan ditawarkan kemudahan dalam pencarian Google dengan langsung memberikan yahasil pencarian kontekstual berdasarkan apa yang ada di layar. Sony Xperia Z5 memang menjadi smartphone kelas atas saat ini dan akan lebih menarik lagi jika dipadukan dengan Android Marsmallow.


Advertisement