Update Android 6.0.1 Nexus 5 Tambah Fitur Quick Launch Camera

Banner

Detekno.com – Langkah baru dalam memberikan suatu penyegaran pada sistem operasi android Marshmallow terbaru yakni versi 6.0.1 untuk perangkat Nexus 5 dan 6 serta beberpa perangkat Nexus lainnya seperti Nexus 7 dan juga 9 cukuplah banyak menarik perhatian, pasalny dalam penyegaran yang di lakukan Goolge dengan memberikan update, didalamnya sudah tersemat beberpa penambahan fitur mulai dari penambahan emoji hingga 200 kareakter, peningkatakn keamana hingga penambahan fitur pada kamera.

Dikutip langsung detekno.com dari laman gottabemobile (8/12/15) kabarnya penambahan hingga 200 karakter emoji pada sistem operasi Android terbarunya kali ini guna menindaklanjuti atau menyamai update sistem oeprasi iOS 9.01 yang kita tahu bahwa Apple menambahkan kurang lebihnya sekitar 150 karakter emoji untuk para pengguna iPhone. Hal ini secara resmi telah di konfirmasi oleh Google VP Android pada beberapa waktu yang lalu.

Update Android 6.0.1 Nexus 5

Update Android 6.0.1 Nexus 5 (Foto : gottabemobile)

Pemberian Update Android 6.0.1 Nexus 5, 6, 7 dan 9 yang diketahui sudah disebarkan mulai tanggal 7 Desember kemarin bahkan akan diteruskan hingga beberpa minggu kedepan untuk membuat beberpa perangkat dapat memperoleh pembaharuan tersebut secara merata. Adapun untuk menginstal dan memasang pembaharuan sistem operasi android Marshmallow 6.0.1 diketahui melalui sistem OTA (Over The Air) yang dapat di unduh masing-masing seri smartphone ketika ada notifikasi update sistem.

Update sistem operasi android marshmallow ke versi 6.0.1 memang baru Google berikan pada Nexus 5, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 6P, Nexus 7 (2013), Nexus 9 tablet dan Nexus Player. Dimana pada pemberian Update Android 6.0.1 Nexus 5X dan 6P dapat menjadikan dua seri ponsel ini memiliki fitur Quick Launch Camera (Peluncuran Cepat Kamera) layaknya fitur pada smartphone besutan Samsung yakni Galaxy S6 dan ponsel besutan LG yakni LG G4.

Menariknya ditambahnya fitur Quick Launch Camera pada dua seri perangkat terbaru Google tersebut menjadikan sobat tetap bisa mengambil gambar dengan kamera belakang hanya dengan menekan dua kali tombol power, bahkan fitur ini juga bekerja saat ponsel dalam keadaan mati (Lock Screen) serta ada juga penambahan fitur Double tap yang mana sayangnya ini hanya diberikan pada seri Nexus 5X dan 6P dan untuk beberpa seri lama dikatakan belum akan mendapatkan fitur ini.

Nah itu dia beberpa fitur tamabahan yang bisa di dapatkan para pengguna Nexus baik Nexus 5, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 6P, Nexus 7 (2013), Nexus 9 tablet atau juga Nexus Player. Namun kemungkinan juga masih ada beberapa fitur tambahan lain yang nantinya akan di berikan Goolge pada beberpa peerangkat Nexus terseut, jadi buat sobat deteknokers para pengguna ponsel Nexus coba perbaharui sistem operasi sobat untuk mendapati beberpa pembaharuan yang cukup oke.


Advertisement