Unihertz Jelly Pro : Hp Android Terkecil di Dunia Yang Sudah 4G LTE

Detekno.com – Dulunya ponsel memiliki desain yang kecil dan mudah untuk dimasukkan ke dalam saku. Akan tetapi sejak kemunculan smartphone, ukuran sebuah ponsel pintar dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dari sebelumnya layar 3,5 inci kini sudah ada smartphone dengan layar 6 inch. Memang hal ini ada sisi positif dan negatifnya. Untuk sisi positifnya kita bisa lebih nyaman dalam menikmati konten sedangkan sisi negatifnya pengoperasiannya lebih sulit dan tidak mudah untuk dimasukkan ke dalam saku.

Saat ini kebanyakan vendor smartphone membuat smartphone dengan layar yang besar. Namun berbeda dari perusahaan yang bernama Unihertz ini. Dimana mereka mampu menghadirkan smartphone terkecil di Dunia yang sudah mendukung OS Android Nougat dan juga konektivitas 4G.

Unihertz Jelly Pro  Hp Android Terkecil di Dunia Yang Sudah 4G LTE

Unihertz Jelly Pro Hp Android Terkecil di Dunia Yang Sudah 4G LTE

Ada 2 smartphone yang mereka rilis yakni Unihertz Jelly Pro dan Unihertz Jelly.  Smartphone Jelly ini hanya memiliki layar 2,45 inci dengan didukung oleh sistem operasi Android Nougat serta konektivitas 4G. Proyek pembuatan smartphone ini sudah dimulai di platform Kickstarter. Perusahaan Unihertz sendiri berbasis di China.

Dengan adanya ponsel 4G terkecil di Dunia, mereka berharap bisa memberikan solusi bagi mereka pengguna smartphone yang tidak suka dengan layar yang besar. Untuk spesifikasinya sendiri, ponsel Unihertz Jelly Pro didukung dengan layar TFT 2.45 inci beresolusi 240 x 432 piksel. Kedua smartphone ini sama-sama mempunyai prosesor Quad Core berkecepatan 1.1 Ghz. Sayangnya tidak disebutkan chipset apa yang digunakan oleh pabrikan asal China tersebut untuk kedua ponsel ini.

Untuk baterainya sendiri mempunyai kapasitas 950 mAh. Smartphone Jelly ini juga sudah mendukung dual SIM berukuran nano. Untuk bagian kamera, terdapat lensa beresolusi 8 MP dan kamera depannya 2 MP. Lalu apa yang menjadi perbedaan antara Unihertz Jelly Pro dan Unihertz Jelly ? mereka hanya berbeda dari segi kapasitas RAM nya. Untuk Unihertz Jelly memiliki RAM 1 GB dan Internal 8 GB, yang dibanderol dengan harga USD 69 atau Rp 900 ribuan. Sedangkan untuk Unihertz Jelly Pro memiliki RAM 2 GB dan internal 16 GB yang dihargai sekitar USD 85 atau Rp 1 Jutaan.