Umidigi C Note 2 Resmi Dirilis, Usung UMi OS dan Ram 4GB

Detekno.com – Perusahaan smartphone asal China, Umidigi baru saja merilis smartphone bernama “Umidigi C Note 2”. Smartphone ini digadang-gadang sebagai pesaing Xiaomi Redmi Note 4x dan Meizu M5 Note. Beragam kelebihan dimiliki smartphone ini, salah satunya adalah layar berukuran 5.5 inci dengan panel buatan Sharp yang dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 4. Layar tersebut sudah Full HD 1080 x 1920 pixel dan menggunakan teknologi 2.5D Curved Glass Screen.

Umidigi C Note 2

Umidigi C Note 2

Dapur pacunya juga cepat, karena smartphone ini ditenagai chipset Mediatek MT6705T yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Tidak ketinggalan slot microSD akan menambah ruang penyimpanan Umidigi C Note 2 mencapai 256GB. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini telah dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 2 hari dengan satu kali isi ulang baterai.

Umidigi C Note 2 mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0. Smartphone ini menjadi Hp Android pertama yang memakai antarmuka UMi OS. Kemudian untuk sektor fotografi, smartphone ini dibekali kamera belakang 13 Megapixel dengan sensor Samsung S5K3L8 dan kamer depan 5 Megapixel yang menggunakan sensor GC5005. Selain itu, tersedia pula teknologi Phase Detection Autofocus yang membuat Umidigi C Note 2 mampu mengunci focus objek dalam waktu 0.3 detik.

Kedepannya Umidigi C Note 2 akan mendapatkan pembaharuan sistem operasi Android 8.0. Untuk sementara waktu kita bisa menikmati antarmuka UMi OS yang bekerja secara cepat dan aman. Untuk meningkatkan keamanan smartphone ini, Umidigi juga membekalinya dengan sensor pemindai sidik jari yang terletak pada tombol home. Sensor tersebut sangat responsif, karena bisa membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.1 detik.Smartphone Umidigi C Note 2

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Umidigi C Note 2. Kemungkinan harganya tidak akan berbeda jauh dengan Umidigi C Note generasi pertama yang bisa kita dapatkan pada situs gearbest dengan harga USD$161.36. Jadi kemungkinan besar smartphone ini akan dipasarkan dengan harga 2 Jutaan. Harga yang cukup terjangkau dan sebanding dengan spesifikasi Umidigi C Note 2 yang dibekali layar Full HD berukuran 5.5 inci dan bodi berbahan polycarbonat yang dipadukan dengan material alumunium alloy dan efek sandblasting.