UMi Rome X, Smartphone Metal Termurah Harga 600 Ribuan


Detekno.com – UMi kembali berinovasi dengan menghadirkan smartphone murah meriah, bernama UMi Rome X. Sama seperti seri pendahulunya, smartphone ini hadir dengan balutan frame berbahan logam yang dipadukan cover belakang berbahan polycarbonat, sehingga membuatnya tampak elegan dan terkesan lebih premium. Menariknya lagi, kabarnya UMi Rome X akan dipasarkan mulai tanggal 11 Januari 2016 dengan harga jual US$ 49,99 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp 680 ribuan.

Berbekal bodi metal dan harga jual sangat murah, tentunya UMi Rome X akan mampu menarik minat konsumen diseluruh dunia. Sayangnya spesifikasi UMi Rome X pada bagian hardware tergolong standard, dimana ponsel ini masih mengandalkan processor 32-Bit dengan chipset MediaTek MT6580 yang didukung processor Quad Core 1.3 Ghz, dan GPU Mali 400MP. Selain itu, didalamnya juga disediakan Ram 1GB yang berpacu pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.

UMi Rome X

UMi Rome X

Harga UMi Rome X yang murah, rupanya membatasi UMi untuk melengkapi ponsel terbarunya dengan spesifikasi hardware tinggi. Walaupun begitu, sobat deteknokers akan dimanjakan dengan layar LTPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels, sehingga kerapatan layarnya mampu mencapai 267 pixel per inci. Selain itu, layar UMi Rome X telah dilapisi teknologi layar lengkung 2.5D yang berpadu apik dengan frame berbahan metal dengan ketebalan hanya 7.9 mm.

Spesifikasi UMi Rome X semakin hebat dengan dukungan memori internal 8GB yang bisa diperluas via microSD. Namun sayangnya, smartphone ini belum dibekali konektivitas 4G LTE, dan hanya mengandalkan jaringan 3G HSDPA ataupun Wi-Fi sebagai akses internetnya. Kekurangan tersebut sangat wajar, mengingat harga UMi Rome X dibanderol sangat murah, bahkan harganya jauh lebih murah dibandingkan vendor lainnya yang sama-sama menawarkan smartphone berlapis metal.

Lebih hebatnya lagi, ponsel ini memiliki kamera utama 8 Megapixel dengan sensor gambar bertipe Sony IMX179. Lalu ada pula Autofocus dan Dual LED Flash yang menambah kemampuan kamera dalam mengabadikan setiap momen berharga. Sementara untuk kamera bagian depan, sudah ada lensa 2 Megapixel untuk selfie dan video call. Kedua kamera tersebut tergolong sangat canggih untuk sebuah smartphone Android berbanderol 600 Ribuan, dan untuk sumber dayanya akan mengandalkan baterai berdaya 2.500 mah

Balutan bodi metal dengan layar berteknologi 2.5D menjadi keunggulan smartphone asal China tersebut. Tentunya sobat deteknokers sangat berharap smartphone ini bisa dirilis di Indonesia, karena bisa menjadi alternatif selain smartphone lokal dibawah 1 Juta yang selama ini hanya mengandalkan bodi plastik yang terkesan murahan. Nah demikian informasi yang kami lansir dari gizchina.com (31/12/2015), mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia


Advertisement