UMi Plus E Diperkenalkan, Usung Spesifikasi RAM 6GB


Detekno.com – Umi baru saja merilis smartphone berkualitas dengan membawa Ram berkapasitas 6GB, yaitu Umi Plus E. Smartphone ini menjadi Hp Android terbaik yang pernah dibuat oleh Umi, karena didalamnya terpasang berbagai komponen hardware terbaik yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Tak hanya Ram 6GB, didalamnya juga terpasang processor Octa Core 2.3 Ghz yang berasal dari Chipset Mediatek Helio P20. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T880 MP2 yang menambah performa gamingnya.

Smartphone UMi Plus E

Smartphone UMi Plus E

Performa Umi Plus E sangat powerfull, berkat pemakaian Ram 6GB bertipe LPDDR4 dan memori internal eMMC5.1 64GB yang dibuat oleh Samsung. Sebagai besar memorinya digunakan untuk menyimpan Android Marshmallow 6.0, sehingga dibutuhkan memori tambahan agar media penyimpanannya semakin luas. Oleh karena itulah, Umi menyediakan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Lalu ada pula baterai berdaya 4.000 mAh yang bisa terisi cepat berkat teknologi PE+ Quick Charging.

Layaknya smartphone flagship berbanderol mahal, Umi Plus E telah dilengkapi Fingeprint Sensor yang bisa memindai sidik jari dalam waktu 0.1-0.3 detik. Sensor tersebut diletakan pada tombol home yang berada di sisi depan Umi Plus E. Kemudian untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar 5.5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel Sharp LTPS yang berpadu dengan lapisan kaca 2.5D Arc Screen. Agar layarnya tak mudah tergores, UMi melapisinya dengan kaca pelindung T2X-1 Glass.

Beralih ke sektor fotografi, UMi Plus E memiliki kamera belakang 13 Megapixel dengan sensor buatan Samsung. Kamera tersebut dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus (PDAF), sehingga hanya dibutuhkan waktu 0.1 detik untuk mengambil autofocus suatu objek. Selain itu, tersedia pula Dual Tone LED Flash untuk mengurangi noise ketika mengambil foto dan merekam video beresolusi Full HD [email protected] Sedangkan untuk bagian depan, Umi Plus E mengandalkan kamera 5 Megapixel untuk memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie.

Harga Umi Plus E yang murah tak membatasi Umi untuk melengkapinya dengan komponen hardware terbaik. Seperti yang sobat lihat diatas, smartphone ini mengusung berbagai fitur canggih yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Lebih hebatnya lagi, UMi Plus E telah mendukung konektivitas internet pada jaringan 4G LTE dan dilengkapi fitur pendukung berupa Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v4.1, navigasi GPS, dan port USB Type-C. Selain itu, tersedia pula fitur Dual Sim untuk mempermudah akses komunikas penggunanya.

Smartphone UMi Plus E

Smartphone UMi Plus E

Spesifikasi Umi Plus E

  • Layar : 5.5-inch 1920 x 1080 pixels SHARP® LTPS (2.5D Arc screen)
  • Pelindung Layar : T2X-1 Glass
  • Chipset : Mediatek Helio P20
  • CPU : Octa Core 2.3 Ghz
  • GPU : Mali-T880 MP2
  • Sistem Operasi : Android Marshmallow 6.0
  • Ram : 6 GB
  • Memori : 64 GB (Support MicroSD Up To 256GB)
  • Kamera Belakang  : 13 Megapixel, PDAF, Dual Tone LED Flash, Video Full HD 1080p
  • Kamera Depan : 5 Megapixel
  • Kapasitas Baterai : 4.000 mAh (Fast Charging)
  • Konektivitas : Dual Sim, 4G LTE, USB Type-C, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, GPS
  • Fitur : Fingerprint Sensor

Desain UMi Plus E terlihat premium dengan balutan bodi metal yang terbuat dari material Alumunium Alloy 6000 Series dan telah melewati proses 3D Polishing, sehingga menghasilkan desain presisi yang tampak mewah dan elegan. Menurut informasi yang kami lansir dari gizchina.com, smartphone ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2017 dengan harga USD$269.99 (Rp 3.5 Jutaan). Namun selama masa promo, harga UMi Plus E dibanderol seharga $199.99 (Rp 2.6 Jutaan). Harganya sangat terjangkau, mengingat smartphone ini memiliki Ram berkapasitas 6GB dan berbagai komponen premium lainnya. Bagaimana, tertarik membelinya ?


Advertisement