Umi London, Smartphone Dengan Pelindung Layar Ganda

Detekno.com – UMI London merupakan smartphone terbaru yang menawarkan perlindungan layar ganda. Pasalnya smartphone ini mengadopsi teknologi Dual T2X-1 Glass yang membuatnya mampu bertahan dari goresan ataupun benturan. Selain itu, layarnya juga memakai panel IPS (2.5D Arc screen) yang diproduksi oleh Sharp, serta memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar mencapai 294 ppi. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini juga mengadopsi lapisan 3M Double Coated Foam Tape yang semakin meningkatkan ketahan layar UMI London.

Umi London

Umi London

Teknologi layar yang dipakainya memang lebih canggih dibandingkan smartphone entry-level pada umumnya. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan desain premium yang mengadopsi frame berbahan alumunium alloy. Perpaduan material metal dengan lapisan pelindung ganda, membuat UMI London tetap utuh ketika terjatuh pada ketinggian maksimum 1.5 Meter, sehingga smartphone ini sangat cocok untuk menemani kegiatan sobat deteknokers saat berada diluar ruangan.

Sedangkan untuk komponen hardware yang ada didalamnya, UMI Londong mememiliki processor Quad Core 1.3 Ghz dengan Chipset Mediatek MT6580 yang berpadu dengan GPU Mali 400. Lalu ada pula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diperluas melalui slot microSD. Spesifikasi hardwarenya memang tergolong minim, karena smartphone ini dipasarkan untuk segmen entry level. Namun dibalik kekurangan tersebut, sudah ada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang siap mengoptimalkan kestabilan sistem dan efesiensi daya baterai.

Berbicara mengenai baterai, hanya tersedia baterai berkapasitas 2.050 mAh. Untungnya sudah ada chipset Mediatek MT6580 yang terbukti remah daya, sehingga smartphone ini bisa bertahan seharian penuh. Kemudian untuk bagian konektivitas, UMI London belum mendukung jaringan 4G LTE, dan hanya mendukung jaringan 3G HSPA melalui dua slot kartu sim yang dimilikinya. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Walaupun memiliki kekurangan pada segi konektivitas, namun smartphone ini sudah dilengkapi kamera 8 Megapixel yang mengadopsi sensor Sony IMX149, sehingga mampu mengabadikan momen dengan hasil foto berkualitas tinggi dan rekaman video beresolusi HD 720p@30fps. Untuk mengoptimalkan kehebatan kameranya, UMI juga menyediakan fitur Autofocus serta LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada kamera 2 Megapixel untuk mengakomodir kebutuhan berfoto selfie dan berkomunikasi video call penggunanya.Smartphone Umi London

Desain premium dan stylish menjadi salah satu kelebihan smartphone ini. Bodi belakangnya memang terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Note 5 ataupun Galaxy S7, karena memiliki sisi samping melengkung yang membuatnya nyaman digenggam. Sedangkan untuk segi harga, menurut informasi yang kami lansir dari gizchina.com, kemungkinan harga UMI London akan dibanderol USD$69.99 atau setara Rp. 930 Jutaan. Jadi wajar apabila smartphone ini belum mendukung jaringan 4G LTE dan spesifikasi hardwarenya tergolong minim.


Advertisement