UMI Iron Pro Ponsel Berkeamanan Tinggi 2 Jutaan


Detekno.com – UMI Iron Pro nampaknya akan menjadi ponsel Android paling murah yang menawarkan keamanan tingkat tinggi. Hal ini dikarenakan UMI Iron Pro sudah mengusung sensor sidik yang bekerja lebih responsif hanya membutuhkan waktu 0.32 detik saja yang sensor sidik jari ini diletakkan pada bagian belakang. Lebih menariknya lagi ia sudah dilengkapi Eyeprint ID dimana sensor ini akan menggunakan pembuluh darah pada mata sobat deteknokers untuk proses otentikasi data. Jadi UMI Iron Pro tak hanya menawarkan sensor sidik jari saja namun juga menawarkan sensor mata.

Dibagian desainnya UMI Iron Pro didesain dengan bingkat logam yang berkesan ia adalah Smartphone premium padahal harga UMI Iron Pro hanya USD 179 jika dirupiahkan kurang lebih 2 jutaan tergantung kurs rupiah saat ini. Tebal bodinya mencapai 7.9 mm dan berat hanya 148 gram yang menurut kami sudah cukup baik untuk sebuah ponsel yang mengusung layar 5.5 Inches.

UMI Iron Pro Ponsel Berkeamanan Tinggi 2 Jutaan

UMI Iron Pro Ponsel Berkeamanan Tinggi 2 Jutaan | Sumber : Gsmarena, Umi Digi

Seperti detekno.com lansir dari gsmarena (30/10/2015) bahwa UMI Iron Pro ini akan mengusung layar 5.5 Inches beresolusi Full HD dengan kerapatan pixel mencapai 403 ppi. Untuk konektivitasnya, ponsel tersebut akan menggunakan slot kartu Dual SIM dan sudah support jaringan 4G LTE. Nantinya salah satu SIM Card bisa diganti dengan Micro-SD berkapasitas 64 GB. Istimewanya nih sob, UMI Iron Pro sudah built USB Type C yang saat ini masih jarang ada di Smartphone Android murah dari vendor lainnya.

Untuk sektor kinerjanya, Smartphone UMI Iron Pro menggunakan chipset mediatek MT6753 berkekuatan Octa Core 1.3 Ghz dan memakai GPU Mali-T720. Untuk memanjakan pengguna dalam hal multi tasking, UMI Iron Pro menyediakan kapasitas RAM sebesar 3 GB yang juga tergolong istimewa untuk sebuah Smartphone yang dibanderol 2 jutaan.

Ponsel ini setelah kami lihat memang sangat menarik dan menggiurkan untuk dimiliki sudah murah, sudah memiliki sensor mata ram berkapasitas besar dan pada sistem operasi yang dipakainya Android 5.1 Lollipop, UMI memberikan kebebasan pengguna dalam menajalan tampilan UI mereka apakah mereka mau menggunakan ROM CyanogenMod, MIUI 6, Yus OS atau ROM lainnya. Sangat menarik bukan?

Tunggu jangan berhenti disini saja membacanya, karena selain menarik pada spesifikasi diatas. UMI Iron Pro juga dibekali kamera beresolusi 13 MP pada bagian belakang yang menggunakan SONY IMX 214 diserta Dual LED Flash dan aperture F/2.0. Dan dibagian depannya sudah memakai kamera beresolusi 8 MP memakai Omnivision OV885 bersamaan dengan Flash dan Aperture F/2.2.

Kapasitas baterainya sendiri sudah mencapai 3100 mAh yang lebih dari cukup untuk kuat dalam penggunaan harian. Bagaimana apakah sobat deteknokers tertarik untuk membelinya? UMI Iron Pro sudah tersedia di pasaran dan dipajang di situs resmi Umi Digi namun penjualannya masih dipasar luar negri.


Advertisement