UMI Fair, Ponsel 1 Juta Berfitur Fingerprint Sensor

Banner

Detekno.com – Umi Fair menjadi salah satu smartphone Android termurah yang memiliki fitur fingerprint sensor. Dilansir dari situs resmi umidigi.com, smartphone ini dipasarkan dengan harga USD$90 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 1.1 Jutaan. Walaupun harganya sangat murah, namun fitur yang dibawanya tergolong sangat canggih, dan sobat akan mendapatkan performa dapur pacu cukup powerfull, karena ditenagai chipset Mediatek MT6735 dengan processor Quad Core berkecepatan 1.0 Ghz Cortex-A53.

Smartphone Umi Fair

Smartphone Umi Fair

Untuk menambah daya gedornya, UMI Fair dibekali Ram 1GB dan pengolahan grafis Mali-T720. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 8GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 64GB. Spesifikasi hardwarenya tergolong sangat tinggi, mengingat harga UMI Fair dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah. Terlebih smartphone ini juga memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixesl yang nantinya akan menampilkan gambar dan video dengan kualitas warna lebih detail, dan lebi nyaman dipandang mata.

Frame berbahan stainless steel menambah daya tarik smartphone berlayar 5 inci ini. Sementara untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 143.5 mm, lebar 72 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Tak hanya tipis, bobot smartphone ini juga sangat ringan. Pasalnya berat keseluruhan Umi Fair termasuk baterai berkapasitas 2.000 mah, hanya 120 gram. Alhasil smartphone ini akan sangat nyaman ketika sobat operasikan, dan bisa dibawa kemanapun saat sobat berpergian. Lalu untuk bagian konektivitas, didalamnya telah tersedia fitur A-GPS, Wi-Fi, Bluetooth v4.0, dan port MicroUSB 2.0.

Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE yang menjamin akses internet lebih cepat ketipa sobat browsing ataupun streaming video. Tak ketinggalan fitur Dual Sim akan mempermudah sobat berkomunikasi memakai smartphone murah meriah ini. Lalu untuk bagian kamera, sudah terpasang kamera utama 13 Megapixel dengan sensor Sony IMX164, serta dibekali dual led flash dan memiliki besaran aperture f/2.2. Alhasil smartphone ini tetap optimal saat dipakai mengabadikan momen, walaupun harga jualnya sangat murah.

Sayangnya kamera depan UMI Fair cuma 2 Megapixel, namun tetap optimal saat dipakai berfoto selfie. Pasalnya memiliki aperture f/2.2 dan didukung lensa berukuran 1.12 micronpixel. Jarang ada smartphone murah dengan fitur selengkap UMI Fair, namun untuk mendapatkan smartphone berfitur fingerprint sensor ini, kita haru membelinya secara langsung dari China. Semoga saja, UMI bisa mengekspansi penjualan produknya sampai ke Indonesia, sehingga semakin banyak alternatif smartphone murah yang bisa kita beli.


Advertisement