UMI eMAX Mini, Smartphone 4G 1 Jutaan Berlayar Full HD

Detekno.com – Umi Emax Mini menjadi salah satu smartphone murah yang dilengkapi spesifikasi tak murahan. Smarthone asal Tiongkok tersebut, menawarkan performa dapur pacu mumpuni yang ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan Ram 2GB didalamnya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi memori internal 16GB dan didukung memori ekternal untuk menambah daya tampung penyimpanannya. Menariknya lagi, harga Umi Emax Mini dibanderol kurang dari 2 Juta Rupiah.

UMI eMAX Mini

UMI eMAX Mini

Processor Octa Core berarsitektur 64-Bit dan pengolahan grafis Adreno 405 akan memaksimalkan kinerja Umi Emax Mini agar semakin cepat dan memiliki performa lebih responsif ketika dipakai bermain game ataupun menjalankan banyak aplikasi. Tak hanya mengandalkan spesifikasi hardware powerfull, smartphone ini juga menawarkan layar tajam dan jernih, karena mengadospi layar 5 inci dengan teknologi OGS Display yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan kerapatan layar 443 pixel per inci.

Umi Emax Mini memakai panel layar buatan Sharp yang memiliki 95% NTSC Color Gamut, sehingga memiliki warna lebih kaya, dan terlihat jernih saat dipakai membuka foto ataupun video. Walaupun harganya dibawah 2 Juta Rupiah, smartphone ini juga menawarkan desain premium yang memiliki bodi belakang bertexture serta dua buah speaker dibagian bawahnya. Sementara untuk dimensinya memiliki bodi berketebalan 8.9 mm dan bobotnya sekitar 130 gram, sehingga akan nyaman ketika sobat pegang dan dioperasikan dengan satu tangan.

Lebi hebatnya lagi, Umi Emax Mini menawarkan baterai berdaya 3.050 mah yang diklaim memiliki waktu standby mencapai 2 sampai 3 hari. Selanjutnya untuk bagian kamera, pengguna smartphone ini akan dimanjakan dengan foto selfie berkualitas tinggi yang diambil melalui lensa kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang memiliki besaran aperture f/2.2 dan ukuran pixel sebesar 1.12 micronpixel, sehingga tetap optimal saat dipakai berfoto selfie di malam hari ataupun di siang hari.

Lalu untuk bagian belakang, telah tertanam sensor kamera beresolusi 13 Megapixel yang dibuat oleh Samsung ataupun Sony. Sensor tersebut didukung aperture f/2.2 dan memiliki 5 element lensa yang siap menghasilkan foto dan video dengan gambar lebih detail dan sangat jernih. Kamera tersebut juga bisa dipakai merekam video hingga resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta didukung fitur autofocus dan led flash untuk memaksimalkan ketajaman serta kerjernihan foto dan video yang sobat ambil melalui kamera belakang Umi Emax Mini.UMI eMAX Mini

Umi Emax Mini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang memungkinkan pemakaian sistem operasi Custom, seperti Cyanogenmod, Lewa OS, Yun OS, ataupun MIUI melalui fitur Rootjoy yang mempermudah penginsatalan custom rom. Selanjutnya untuk bagian konektivitas, sudah ada fitur Dual Sim dan didukung akses internet pada jaringan 3G HSPA serta 4G LTE. Lalu ada pula koneksi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0. Lalu untuk harganya sendiri, sobat deteknokers bisa membelinya melalui situs geekbuying.com dengan banderol USD$138 atau setara Rp. 1.8 Jutaan.


Advertisement