UMi Diamond X, Smartphone Tangguh Berlapis Kaca T2X-1 Glass


Detekno.com – Umi Mobiles baru saja merilis smartphone baru bernama “UMi Diamond X”. Smartphone ini menawarkan desain premium dengan balutan kaca antigores pada setiap sisinya. Umi melengkapi Diamond X dengan lapisan kaca T2X-1 Glass. Kaca tersebut akan melindungi smartphone ini ketika terjatuh dari ketinggian 1.2 – 1.5 meter. Sedangkan untuk layarnya, UMi Diamond X memiliki layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan dilapisi kaca lengkung 2.5D Arc Screen.

UMi Diamond X

UMi Diamond X

Desain UMi Diamond X terlihat premium dengan balutan warna hitam, emas, dan putih. Casing belakangnya dibuat melengkung, sehingga membuatnya semakin nyaman ketika sobat pegang. Kemudian untuk dapur pacunya, UMi Diamond X mengandalkan chipset Mediatek MT6737 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB.

Dilansir dari phoneradar.com, Spesifikasi UMi Diamond X sudah mendukung jaringan 4G LTE dan hadir dengan membawa dua slot kartu sim yang sama-sama bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n 2.4GHz/5GHz, Bluetooth v4.0, GPS, port MicroUSB 2.0 dan USB-OTG. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi berbagai sensor, seperti Gravity sensor, Light sensor, Distance sensor, dan Hall switch

Beralih ke sektor fotografi, Umi Diamond X memiliki kamera belakang 8 Megapixel yang diinterpolasi menjadi 13 Megapixel. Kamera tersebut juga dilengkapi fitur LED Flash dan Autofocus. Sedangkan untuk bagian depan, Umi Diamond X menyediakan kamera 2 Megapixel yang diinterpolasi menjadi 5 Megapixel untuk mendukung aktivitas selfie penggunanya. Selain itu, kamera belakangnya juga bisa digunakan untuk merekam video beresolusi Full HD [email protected]

umi-diamond-x

umi-diamond-x

Didalamnya sudah tertanam baterai berkapasitas 2.650 mAh yang diklaim memiliki waktu siaga mencapai 10 – 13 hari. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Umi Diamond X. Kemungkinan smartphone ini dibanderol dengan harga murah, karena belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor dan masih mengandalkan processor Quad Core sebagai dapur pacunya. Prediksi kami, harga Umi Diamond X dibanderol kurang dari 1.5 Juta Rupiah, sehingga mampu bersaing melawan smartphone entry-level sekelasnya.


Advertisement